Inovasi Toyota, Mobil Listrik bZ3C dan bZ3X Meluncur di China -->

Iklan Atas

Inovasi Toyota, Mobil Listrik bZ3C dan bZ3X Meluncur di China

Senin, 29 April 2024

Toyota bZ3C.


BEIJING - Toyota memperkenalkan beberapa produk terbarunya dalam Pameran Otomotif Internasional Beijing 2024. Langkah ini diambil Toyota untuk memperkenalkan mobil-mobilnya di China dengan fokus pada kecerdasan, elektrifikasi, dan diversifikasi, sebagai bagian dari upaya transformasi menjadi perusahaan mobilitas. Pameran ini juga menyoroti penciptaan nilai baru perusahaan melalui produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.


Perusahaan otomotif Jepang ini akan meluncurkan dua model mobil listrik (EV) baru, yaitu bZ3C dan bZ3X, sebagai bagian dari pendekatan multi-jalur perusahaan untuk mencapai netralitas karbon.


"Waktu yang tepat untuk memperkenalkan EV jenis apa yang akan membuat pelanggan kami di China senang? Dengan kerjasama mitra kami di Tiongkok, kami mempersembahkan bZ3C dan bZ3X," ujar Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Technology Officer Toyota, Hiroki Nakajima, saat mempresentasikan mobil-mobil baru tersebut pada konferensi pers pekan lalu.


Kedua model ini sebelumnya telah diperkenalkan sebagai mobil konsep di Auto Shanghai tahun lalu dan kini telah ditingkatkan untuk produksi massal. Toyota berencana untuk mulai menjual keduanya di China dalam waktu satu tahun.


bZ3C dikembangkan bersama oleh Toyota, BYD TOYOTA EV TECHNOLOGY CO., LTD., FAW Toyota Motor Co., Ltd., dan Intelligent ElectroMobility R&D Center oleh TOYOTA (China) Co., Ltd. (IEM oleh TOYOTA). Mobil crossover BEV ini didesain dengan konsep "Reboot" yang dinamis dan bergaya khas, dengan fokus pada fitur-fitur yang menciptakan ruang pribadi yang menyenangkan bagi pelanggan Generasi Z yang lebih muda.


Sementara itu, bZ3X dikembangkan bersama oleh Toyota, Guangzhou Automobile Group Co., Ltd., GAC Toyota Motor Co., Ltd., dan IEM oleh TOYOTA. Mobil SUV BEV ini berorientasi pada keluarga dan menawarkan ruang interior yang luas berdasarkan konsep untuk menyediakan "Cozy Home" berjalan.


Kedua model ini dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi terkini dan kokpit cerdas, yang memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan penuh nilai tambah.(BY)