Jordus FC Sungayang Juara Jordus Cup XX 2024, Tundukkan Sago Team 50 Kota 1-0 -->

Iklan Atas

Jordus FC Sungayang Juara Jordus Cup XX 2024, Tundukkan Sago Team 50 Kota 1-0

Minggu, 21 April 2024

Jordus FC juara Open Turnamen Jordus Cup XX


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Jordus Cup XX 2024 usai digelar, keluar sebagai juara tuan rumah Jordus FC dari Sungayang Kabupaten Tanah Datar, setelah di partai final mengalahkan PS Sago Team 50 Kota 1-0, di Lapangan Mini Pulai Sungayang, Minggu (21/4/2024).


Memasuki babak pertama, kedua tim mulai melakukan permainan dengan ritme sedang, serangan silih berganti dan saling mencari peluang dilakukan kedua tim, tapi sampai peluit panjang babak pertama kedua tim belum membuahkan gol dengan skor 0-0.


Selanjutnya memasuki babak kedua tempo permainan mulai tinggi, dan kedua tim mulai menyerang dan permainan agak keras. Dan di menit ke 60, Geno Noviansyah dari Jordus FC berhasil membobol gawang Jandia Eka Putra dari Sago Team, kedudukan berubah 1-0 untuk Jordus FC. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Ego Siswari papan skor tidak berubah.


Dalam final Jordus Cup XX ini, wasit Ego Siswari mengeluarkan tiga kartu kuning, untuk Finno Andriannas dari Jordus FC serta Sabri Wanasir dan Tri Rahmad Priadi dari Sago Team.


Setelah pertandingan partai final, Open Turnamen Jordus Cup XX langsung ditutup Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Pendidikan Inhendri Abas, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada seluruh panitia dan juga para sponsor, yang telah mendukung penuh turnamen ini dari awal sampai akhir, sehingga berjalan dengan sukses dan lancar. 


"Pemerintah Daerah terus mensupport kegiatan olahraga seperti ini, karena ini merupakan wadah bagi para pemuda untuk berprestasi, apalagi kita tahu sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga favorit dan sangat disukai oleh masyarakat luas," ujar Kadis didampingi Ketua KONI Tanah Datar Novitra Kemala dan juga Pembina Jordus FC Yasman Yanusar, serta para sponsor. 


Sebelumnya, Pembina Jordus FC H.Yasman Yanusar menyampaikan, bahwa open turnamen Jordus Cup pertama kali dihelat pada tahun 1997, dan tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke 20 kalinya.


"Semakin lama Jordus Cup ini menampilkan permainan yang menarik, yang diikuti bintang-bintang pesepakbolaan, baik nasional maupun Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat. Para wartawan menjulukinya sebagai Tarkam Terasa Liga," ujar H. Yasman.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Izhar Rasyid juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan atensi yang tinggi dari Pemerintah Daerah, Forkopimca, Wali Nagari, para sponsor dan seluruh masyarakat dan berharap ke depan, Jordus Cup bisa lebih baik dan lebih semarak lagi. 


Pada turnamen Jordus Cup XX, Juara I Jordus FC berhak atas hadiah Trophy dan uang tunai Rp.12,5 Juta, serta Juara II mendapatkan Trophy dan uang tunai Rp.8 juta, sedangkan untuk Best Player diraih Geno Noviansyah dari Jordus FC mendapatkan Trophy dan uang tunai Rp.1,5 juta, serta Top Skor diraih Lukas Satria dari S7 FC Jakarta mendapatkan Trophy dan uang tunai Rp.1 juta. (F12)