Jutaan Pecinta Sepakbola Indonesia Bersorak -->

Iklan Atas

Jutaan Pecinta Sepakbola Indonesia Bersorak

Senin, 22 April 2024
.


Doha - Penampilan Timnas Indonesia! di lapangan Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) malam sangat memukau. Garuda Muda menorehkan sejarah gemilang dengan mengalahkan Yordania U-23 dengan skor 4-1. Ajang Piala Asia U-23 menjadi panggung prestasi pertama bagi Garuda Muda, dan mereka mengguncangnya dengan gemilang.


Marselino Ferdinan membuka pintu kemenangan lewat penalti di menit ke-22, mengawali tarian gol yang memukau. Witan Sulaeman menyusul dengan gol indah di menit ke-42, menambah keunggulan sebelum turun minum. Pada babak kedua, Marselino kembali mencuri sorotan dengan gol briliannya di menit ke-70, memperlebar kesenangan para pendukung Garuda Muda.


Meskipun Yordania mencoba memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Justin Hubner di menit ke-79, semangat juang Timnas Indonesia tak terbendung. Komang Teguh memastikan kemenangan telak 4-1 dengan sundulan mempesona di menit ke-86.


Kemenangan ini tak hanya mengejutkan, tapi juga memenuhi target yang ditetapkan PSSI untuk Shin Tae-yong. Dengan tambahan 3 poin, Timnas Indonesia mengamankan posisi runner-up Grup A dengan 6 poin, menandai capaian luar biasa bagi perpanjangan kontrak kepelatihan.


Selanjutnya, perjalanan Garuda Muda akan dilanjutkan dengan duel sengit di perempat final melawan juara Grup B, yang akan ditentukan antara Jepang dan Korea Selatan pada Senin (22/4/2024) malam.


Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Fajar Fathur, Muhammad Ferrari, Justin Hubner, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman.


Yordania: Ahmad Juaidi, Daniel Ahmed Afaneh, Arafat Haj Ibrahim, Amer Rasem Jamous, Faisal Adel Abushanab, Mohannad Abu Taha, Aref Haitham, Sief Addeen Darwish, Aon Abbaas Almaharmeh, Bashar Aldiabat, Baker Kamal Kalbouneh.(ab)