Juventus Siap Berjuang di Leg Kedua Semifinal Coppa Italia Kontra Lazio -->

Iklan Atas

Juventus Siap Berjuang di Leg Kedua Semifinal Coppa Italia Kontra Lazio

Rabu, 24 April 2024



TURIN - Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, menetapkan target tinggi bagi timnya menjelang laga penting melawan Lazio dalam leg kedua semifinal Coppa Italia 2023-2024. Ia bertekad agar timnya dapat mengalahkan lawan dan meraih gelar juara.


Juventus akan bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico untuk melakoni leg kedua semifinal Coppa Italia 2023-2024. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu 23 April 2024 pukul 02.00 WIB.


Bianconeri datang ke pertandingan tersebut dengan modal yang sangat bagus. Mereka berhasil memenangkan leg pertama dengan skor 2-0 berkat gol dari Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.


Allegri menekankan bahwa selain finis di zona Liga Champions, meraih trofi Coppa Italia 2023-2024 menjadi tujuan utama bagi timnya musim ini. Ia percaya bahwa pertandingan melawan Lazio akan menjadi penentu apakah timnya layak untuk maju ke babak final atau tidak.


"Di awal musim, kami menetapkan dua target: Coppa Italia dan finis di empat besar," ujar Allegri seperti yang dilansir dari Football Italia, pada Selasa (23/4/2024).


"Perjalanan masih panjang, dan masih ada banyak pertandingan yang harus kami hadapi di Liga Italia. Besok, kami akan melihat apakah kami cukup baik untuk melangkah ke final atau tidak," tambahnya.


Selain itu, Allegri menginginkan para pemain Juventus untuk tetap fokus dan memberikan yang terbaik di sisa musim ini. Tujuannya jelas, yakni untuk mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu finis di zona Liga Champions dan meraih gelar Coppa Italia 2023-2024.


"Saya selalu mengatakan bahwa target utama kami adalah mencapai hasil terbaik. Itu yang harus menjadi fokus kami dan alasan kami bekerja keras," jelas pelatih berusia 56 tahun itu.


"Dalam sebulan terakhir ini, juara liga dan pemenang piala akan ditentukan. Kami masih berada di sana, dan saat ini adalah momen yang paling penting; kami belum mengamankan tempat di Liga Champions atau tempat di final Coppa Italia," tandasnya.


Allegri sendiri telah berhasil memenangkan Coppa Italia sebanyak empat kali dalam kariernya. Namun, sejak kembali ke Allianz Stadium pada tahun 2022, ia belum berhasil meraih gelar tersebut lagi. Oleh karena itu, gelar Coppa Italia tahun ini menjadi kesempatan berharga baginya untuk meraih prestasi bersama Juventus.


Jika berhasil meraih gelar juara Coppa Italia 2023-2024, Allegri akan mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pelatih paling sukses dalam kompetisi tersebut dengan lima gelar. Ia akan melampaui pencapaian Roberto Mancini dan Sven Goran Eriksson yang saat ini sama-sama memiliki empat gelar Coppa Italia.(BY)