Kabar Gaji Baru Shin Tae Yong Setelah Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Kabar Gaji Baru Shin Tae Yong Setelah Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

Jumat, 26 April 2024



Jakarta - Gaji Shin Tae Yong setelah resmi memperpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga tahun 2027 telah terungkap. Pelatih asal Korea Selatan itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.


Kabar perpanjangan kontrak Shin Tae Yong diumumkan oleh Ketua PSSI, Erick Thohir, melalui akun media sosialnya pada Kamis (25/4/2024) pagi.


Keputusan PSSI untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan itu didasari oleh pencapaian tim Garuda yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 pada bulan Januari lalu.


Perpanjangan kontrak pelatih berusia 46 tahun tersebut mendapat sambutan positif dari penggemar sepak bola Tanah Air. Para penggemar yakin bahwa di bawah arahan Shin Tae Yong, timnas Indonesia akan semakin bersinar di kancah internasional.


Selain prestasi yang gemilang, perpanjangan kontrak Shin Tae Yong juga menimbulkan rasa penasaran di kalangan publik terkait besaran gaji yang diterimanya dari PSSI.


Berdasarkan beberapa sumber, gaji Shin Tae Yong setelah resmi memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas mengalami kenaikan dari sebelumnya.


Pada kontrak sebelumnya, dari tahun 2020 hingga 2023, Shin Taeyong menerima bayaran sebesar Rp15,3 miliar per tahun.


Untuk kontrak terbarunya hingga tahun 2027 mendatang, Shin Tae Yong akan mendapatkan gaji sebesar Rp23,6 miliar per tahun, atau naik sekitar Rp8,3 miliar per tahunnya. Namun, angka tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh PSSI atau Shin Tae Yong sendiri.


Saat ini, Shin Tae Yong tengah sibuk dengan pertandingan Piala Asia U23 di Qatar, di mana tim Garuda akan bertanding melawan timnas Korea Selatan yang merupakan negara asal Shin Tae Yong.(BY)