Kasdim 0306/50 Kota Pimpin Acara Korp Raport Anggota Pindah Satuan -->

Iklan Atas

Kasdim 0306/50 Kota Pimpin Acara Korp Raport Anggota Pindah Satuan

Jumat, 26 April 2024
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman memimpin acara Korp raport dan tradisi pindah satuan anggota, bertempat di lapangan apel Makodim, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Jumat (26/4/2024).


Anggota yang pindah satuan yaitu Kopda Hariadi yang sebelumnya menjabat Tamudi Pok Pim Kodim 0306/50 Kota Rem 032 Wbr Dam I/BB dengan jabatan baru sebagai Ta Kodam di Kodam II/Swj.


Dalam amanatnya Kasdim Mayor Inf Edi Arman menyampaikan bahwa, acara Korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal, sesuai kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.


Menurut dia, pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat guna memenuhi kebutuhan tugas dalam organisasi dan semoga dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk lebih berprestasi di satuannya yang baru.


"Mewakili Dandim, saya selaku Kasdim 0306/50 Kota atas nama pribadi, dan keluarga saya mengucapkan terima kasih serta selamat bertugas di satuan baru kepada Kopda Hariadi, dan berpesan agar apa yang di peroleh selama melaksanakan tugas di Kodim 0306/50 Kota ini di harapkan bisa di jadikan sebagai bekal di tempat yang baru nantinya, ungkap Kasdim. 


Segera menyesuaikan diri dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan dan untuk tetap menjaga nama baik satuan Kodim 0306/50 Kota di tempat satuan baru.


Di akhir acara, Kasdim memberikan piagam penghargaan kepada anggotanya yang pindah satuan dan lanjutkan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang pindah satuan didahului oleh Kasdim yang diikuti oleh para Perwira Staf, para jajaran Danramil, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0306/50 Kota beserta jajaran pengurus Persit.(ul)