Kecelakaan Bus Medan-Jakarta, 47 Penumpang Jadi Korban -->

Iklan Atas

Kecelakaan Bus Medan-Jakarta, 47 Penumpang Jadi Korban

Rabu, 17 April 2024

 

Polisi mengamankan lokasi kejadian kecelakaan Bus ALS jurusan Medan menuju Jakarta yang terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Medan.


Bukittinggi – Insiden tragis menimpa bus jurusan Medan-Jakarta, di mana sebanyak 47 penumpang menjadi korban dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Medan pada Senin (15/4/2024).


Korban ditemukan tersebar di beberapa rumah sakit setempat setelah bus ALS dengan nomor polisi BK 7371 UD, yang dikemudikan oleh Kevin Harahap, terguling di Lambeh Jorong Nyiur Nagari Kampung Koto Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.


Kasi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Agus, mengkonfirmasi bahwa satu korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara sisanya dilarikan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit dengan berbagai tingkat luka.


Agus menjelaskan bahwa bus tersebut mengambil jalur Malalak sesuai dengan sistem satu arah yang berlaku pada saat liburan Lebaran. Namun, kecepatan tinggi bus dalam situasi one way di tikungan tajam menyebabkan hilangnya kendali dan akhirnya terguling.


Petugas langsung merespons ke lokasi untuk evakuasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Rumah sakit setempat juga telah memberikan perawatan medis kepada beberapa korban yang berhasil ditangani.


Meskipun ada upaya penanganan korban, masih ada yang dalam perjalanan menuju rumah sakit setempat.(des)