Kekalahan Barcelona dari Real Madrid, Akhir Dari Impian Juara Liga Spanyol? -->

Iklan Atas

Kekalahan Barcelona dari Real Madrid, Akhir Dari Impian Juara Liga Spanyol?

Selasa, 23 April 2024

Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga.


MADRID – Barcelona menyerah dalam persaingan merebut gelar juara Liga Spanyol 2023-2024 setelah mengalami kekalahan 2-3 dari Real Madrid.


Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, menyatakan bahwa timnya akan menghadapi kesulitan lebih lanjut dalam bersaing dengan Real Madrid untuk gelar juara Liga Spanyol 2023-2024, mengingat poin yang mereka miliki kini semakin tertinggal.


Pertandingan antara kedua tim berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin, 22 April 2024.


Xavi menyebut bahwa Real Madrid semakin konsisten dan akan berusaha keras untuk tetap berada di puncak klasemen demi merebut gelar juara. Dia menilai bahwa target yang realistis bagi Barcelona adalah bertahan di posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2023-2024.


Saat ini, Barcelona menempati posisi kedua dengan 70 poin, sementara Real Madrid menduduki puncak klasemen dengan 80 poin.


"Kami harus tetap fokus pada tujuan kami untuk finis di posisi kedua agar bisa lolos ke Piala Super Spanyol," kata Xavi seperti yang dilaporkan oleh laman Barcelona pada Selasa, 23 April 2024.


Xavi menyatakan bahwa kekalahan timnya dari Real Madrid tidak sesuai dengan harapan. Namun, Barcelona harus menerima kekalahan tersebut.


"Ini merupakan hal yang memalukan karena kami sudah bekerja keras, namun situasi menjadi tidak terkendali karena beberapa hal yang tidak dapat kami kendalikan, seperti kesalahan di kotak penalti dan serangan balik yang berhasil dihentikan," tegas Xavi.


"Ini tidak adil karena kami berhasil mendominasi permainan dan menciptakan peluang, seperti yang kami harapkan. Namun, hal tersebut tidak terwujud," tambahnya.(BY)