Ketua DPRD Sumbar Buka Pelatihan Keterampilan Berusaha untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Payakumbuh -->

Iklan Atas

Ketua DPRD Sumbar Buka Pelatihan Keterampilan Berusaha untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Payakumbuh

Minggu, 21 April 2024

.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Supardi, membuka pelatihan keterampilan berusaha dan bimbingan sosial keluarga untuk Angkatan V Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Hotel Mangkuto Kota Payakumbuh, Minggu, 21 April 2024, 


Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan perempuan yang berada dalam kategori rawan sosial ekonomi. Acara ini dihadiri oleh puluhan wanita yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam industri, namun terkendala oleh keterbatasan akses dan pengetahuan.


Dalam pidatonya, Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Supardi, menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam pembangunan ekonomi daerah.


“Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada wanita yang menghadapi kesulitan ekonomi. Kami berharap melalui pelatihan ini, mereka dapat memulai usaha mandiri dan meningkatkan kualitas hidup mereka serta keluarga,” ungkap Supardi.


Supardi juga menyoroti peran WRSE yang seharusnya menjadi tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.


“Melalui pelatihan ini, kami berharap para peserta akan diberi motivasi untuk berkembang dan menghasilkan inovasi usaha baru. Usia bukanlah halangan untuk berkreasi dan berinovasi, bahkan di usia lanjut pun kreativitas dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga masih dapat dilakukan,” tambahnya.


“Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap akan muncul lebih banyak wanita tangguh yang mampu mandiri secara ekonomi, yang pada gilirannya akan memperkuat struktur keluarga dan komunitas mereka,” sambung Supardi.


Salah satu peserta pelatihan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan ini.


“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang saya peroleh, saya yakin dapat membuka usaha kecil-kecilan dan memberikan kontribusi bagi keluarga saya,” ujarnya penuh semangat.(*)