Ketua MWA Unand Sakti Wahyu Trenggono Menghadiri Halal Bil Halal Unand 1445 H Secara Virtual -->

Iklan Atas

Ketua MWA Unand Sakti Wahyu Trenggono Menghadiri Halal Bil Halal Unand 1445 H Secara Virtual

Selasa, 16 April 2024
.

Padang, fajarsumbar.com - Keluarga Besar Univerditas Andalas (Unand) mengadakan Halal Bi Halal 1445 H di Auditorium Unand Limau Manis Padang, Selasa (16/4/2024).


Halal Bi Halal, diisi  dengan ceramah oleh Buya H. DR. Gusrizal Gazahar. Lc. M. Ag
bertajuk, "Perbuatan Silaturahmi dan Bangun Kebersamaan Untuk Mencapai Kesuksesan".

Halal Bil Halal, selain dihadiri Rektor Unand  Dr. Efa, Wakil Rektor,  juga Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Prof. Wery Darta Taiful, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansyarullah, Rektor Senior Unand seperti Prof. Tafdil Husni dan Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim.

Tak hanya itu, namun juga dihadiri Pemred Media Online dan Media Cetak dan para wartawan

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unand Dr. Efa Yonnedi, SE. MPPM, Akt, CA, atas nama pribadi dan Universitas mengucapkan, selamat hari raya idul fitri 1445 H dan mohon maaf lahir bathin.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, dengan silarurahimi ini, banyak hal yang bisa untuk dibicarakan dan disinergikan, terutama berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan yang diraih oleh Unand serta target yang ingin dicapai Unand ke depan.

Menurutnya, ada empat indikator stategi di Unand, yakni meningkatkan jumlah mahasiswa, meningkat jumlah peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan meningkatnya jumlah mahasiswa asing serta keempat adalah meningkatkan jumlah dosen S3 tanpa mengurangi kualitas pendidikan.

Efa berharap melalui sinergitas secara internal dan eksternal, maka target yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,
Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) bisa dicapai ke depan sesuai yang harapkan.

Kepada Gubernur dan jajarannya, Ia mengucapkan terimakasih, atas suport yang diberikan kepada Unand, terutama untuk mendukung pembanguna Rumah Sakit Unand berstandar Internasional.

Mengakhiri sambutannya, Efa mengucapkan terima atas kehadiran rekan- rekan Pemred,  Wartawan dari media cetak, elektronik dan online.

Sementara itu, Ketua MWA Unand Sakti Wahyu Trenggono dalam sambutanya secara virtual mengajak Civitas Akademika untuk menjadikan acara ini sebagai ajang saling memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh.

“Dengan adanya acara ini, kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung, guna meningkatkan mutu pendidikan kedepan," harapnya.(*).