Komentar Media Malaysia Terhadap Kelolosan Timnas Indonesia U-23, Apa yang Dikatakan? -->

Iklan Atas

Komentar Media Malaysia Terhadap Kelolosan Timnas Indonesia U-23, Apa yang Dikatakan?

Kamis, 25 April 2024

Media Malaysia tak ikhlas ucapkan kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.


Fajarsumbar.id - Media Malaysia, Harimau Malaya, menyampaikan keberatan terhadap kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Melalui akun Instagram mereka @ekorharimaumalaya, mereka memberikan ucapan selamat, namun dengan motivasi untuk menghindari respons negatif dari netizen Indonesia yang sering menuntut pengakuan di media sosial.


Timnas Indonesia U-23 adalah salah satu dari dua tim dari Asia Tenggara yang berhasil melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Satu tim lainnya adalah Timnas Vietnam U-23.


"Mengurangi jumlah komentar tidak masalah. Kami ingin mengucapkan selamat kepada Indonesia! Terlihat bahwa sejak Erick Thohir mengambil alih kursi Ketua Umum PSSI, sepakbola Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan," tulis @ekorharimaumalaya.


Sejumlah netizen Indonesia memberikan tanggapan atas komentar tersebut. Mereka menegaskan bahwa Malaysia harus menerima kenyataan bahwa posisi sepakbola Negeri Jiran saat ini berada di bawah Indonesia.


Dalam level senior, peringkat FIFA Timnas Indonesia berada di urutan 134 dunia, unggul empat peringkat dari Malaysia. Di Piala Asia U-23 2024, sementara Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke perempatfinal, Timnas Malaysia U-23 telah tersingkir di fase grup.


"Menerima kenyataan adalah hal yang harus dilakukan. Tidak perlu malu untuk mengakui bahwa level sepakbola Indonesia lebih tinggi daripada Malaysia," tulis akun official.cakrafc.


Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan berlangsung pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.(BY)