Korea Selatan Menang Tipis 1-0 Melawan Jepang, Siap Hadapi Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 -->

Iklan Atas

Korea Selatan Menang Tipis 1-0 Melawan Jepang, Siap Hadapi Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

Selasa, 23 April 2024
.


Doha - Tim nasional U-23 Korea Selatan berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka di Grup B Piala Asia U-23 2024 melawan Jepang.


Pertandingan antara kedua tim berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, pada Senin (22/4/2024) malam waktu Indonesia.


Kedua tim telah memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah berhasil memenangkan dua pertandingan sebelumnya. Korea Selatan dan Jepang memiliki poin, selisih gol, dan jumlah gol yang sama.


Namun, Korea Selatan berhasil menduduki posisi teratas sebelum pertandingan ini karena unggul dalam hal disiplin.


Hasil pertandingan tersebut akan menentukan lawan Timnas U-23 Indonesia di babak perempat final. Pemenang pertandingan ini akan menjadi juara grup dan akan menghadapi Indonesia di babak knockout.


Dengan pertandingan ini tidak lagi berpengaruh pada hasil akhir, pelatih kedua tim memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan besar dalam susunan pemain mereka. Perubahan besar ini nampaknya memengaruhi kinerja kedua tim di lapangan.


Sayangnya, suasana pertandingan tidak begitu intens seperti pertandingan sebelumnya. Meski demikian, Korea Selatan berhasil mencetak gol tunggal melalui serangan balik yang cepat pada menit ke-60, memberikan mereka keunggulan tipis 1-0 atas Jepang.


Meskipun kedua tim bermain dengan komposisi pemain yang agak berbeda dari pertandingan sebelumnya, kualitas permainan tetap terjaga. Meski Jepang berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, mereka gagal menciptakan peluang yang berbahaya untuk mencetak gol.


Pertandingan ini juga menjadi arena bagi beberapa pemain muda yang kurang mendapat kesempatan bermain di pertandingan sebelumnya untuk menunjukkan kemampuan mereka. Meski hasilnya tidak memengaruhi posisi kedua tim di tabel grup, pertandingan ini tetap menjadi kesempatan berharga bagi para pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain di level internasional.


Dengan hasil ini, Korea Selatan akan memasuki babak perempat final dengan rasa percaya diri yang tinggi, sementara Jepang akan menggunakan waktu di antara pertandingan untuk memperbaiki beberapa kelemahan mereka sebelum bertemu lawan di babak selanjutnya. Semua mata kini tertuju pada pertandingan sengit antara Korea Selatan dan Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23 yang bakal dilangsungkan Jumat 26 April 2024. (ab)