Korpri Padang Pariaman Gelar Seleksi Calon Kafilah MTQ Nasional Korpri Tahun 2024 -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Korpri Padang Pariaman Gelar Seleksi Calon Kafilah MTQ Nasional Korpri Tahun 2024

Selasa, 23 April 2024
Korpri Padang Pariaman laksanakan seleksi calon Kafilah MTQ KORPRI Nasional di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin 22 April 2024 (foto.dok.ikp)



Parik Malintang - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelar seleksi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Padang Pariaman. 


Peserta yang mengikuti seleksi berasal dari unit-unit Korpri di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 26 orang ini, berlangsung di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin (22/4/2024).


Seleksi yang lolos tingkat Padang Pariaman itu akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Kafilah MTQ KORPRI tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Kemudian, mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Korpri ke VII tingkat Nasional 2024 yang akan diselenggarakan di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.


Mewakili Ketua Korpri Padang Pariaman Rudi Repenaldy Rilis, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maizar mengatakan, keikutsertaan Padang Pariaman dalam ajang MTQ KORPRI tingkat Nasional ini merupakan program rutin 2 tahunan KORPRI Pusat. 


Ia menyebut kegiatan seleksi ini akan dapat memberi manfaat bagi masyarakat secara umum. Dan, khususnya keluarga besar Korpri dalam rangka membumikan nilai-nilai Qur'ani, juga mengembangkan potensi pegawai dalam cabang-cabang MTQ.


"Sebuah kebanggaan bagi Padang Pariaman memiliki banyak kafilah-kafilah anggota Korpri yang berprestasi. Tentunya, akan berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Juga bisa menularkan kepada lingkungan di sekitarnya," harapnya. 


Maizar menjelaskan, Lomba yang digelar 10 Cabang ini adalah tilawah Al-Qur'an, Tartil Al-Qur'an, Hifzl Al-Qur'an, Dakwah Al-Qur'an, Khat Al-Qur'an, Lomba Adzan, Lomba Khotbah Jum'at, cabang Do'a, Lomba Makalah Ilmiah Al-Qur'an, dan Lomba Khat.


"Semoga kafilah asal Kabupaten Padang Pariaman dapat ikut berpatisipasi dalam MTQ Korpri ke VII tahun 2024 ini. Juga mampu meraih juara, sama atau bahkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya," tutupnya.


Acara seleksi yang berlangsung sehari penuh ini turut disaksikan Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, dan Kakan Kemenag Padang Pariaman, dan Camat se-Padang Pariaman.(rsaco).