KPU Kota Pariaman Terima 155 Berkas Calon PPK Untuk Pilkada 2024 -->

Iklan Atas

KPU Kota Pariaman Terima 155 Berkas Calon PPK Untuk Pilkada 2024

Selasa, 30 April 2024

Komisioner KPU Kota Pariaman, Fitra Yandi Saat memeriksa peserta yang mendaftar jadi PPK untuk Pilkada 2024. Doc




Kota Pariaman
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman terima 155 berkas dari 242 yang mendaftar dan sebanyak 87 pendaftar di Siakba tidak mengantarkan berkas dalam proses rekrut calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024. Selasa (30/04/2024) 


KPU Kota Pariaman, Fitra Yandi divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat menyebutkan data tersebut sesuai dengan pendaftar melalui aplikasi Siakba. 


Sesuai aturan yang berlaku, sebanyak 155 orang yang telah menyerahkan berkas dan dinyatakan lengkap tersebut yang kemudian akan diikutkan pada proses seleksi tertulis berbasis komputer.


"Untuk seleksi tertulis berbasis komputer ini kita akan laksanakan pada 6-8 Mei 2024," ujar Fitra Yandi 


Dalam mengadakan seleksi tertulis berbasis komputer tersebut, KPU Kota Pariaman telah melakukan penjajakan di enam sekolah yang memiliki laboratorium komputer, yaitu di SMAN 1 Negeri Pariaman, SMAN 2 Pariaman, SMAN 3 Pariaman, SMK N 1 Negeri Pariaman, SMKN 2 Pariaman, dan SMKN 3 Pariaman. 



Menurut Fitra Yandi, pemilihan beberapa sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan yang ada di Kota Pariaman sebelumnya telah berkoordinasi dengan kepala cabang dinas pendidikan wilayah dua Sumatra Barat pada hari Senin kemarin, (28/04/2024). 



Sebelum tanggal 6 Mei, KPU Kota Pariaman akan menetapkan sekolah yang akan menjadi lokasi ujian berbasis komputer untuk PPK. Namun, keputusan akhir tetap setelah hasil pleno dengan Komisioner lainya. Terang, Fitra Yandi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas (Heri