Laboratorium IAN FIS UNP Selenggarakan FGD, Kuliah Umum, dan Kemitraan dengan UNHCR -->

Iklan Atas

Laboratorium IAN FIS UNP Selenggarakan FGD, Kuliah Umum, dan Kemitraan dengan UNHCR

Rabu, 03 April 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Untuk membantu Universitas Negeri Padang menjadi lebih internasional. Fokus Grup Diskusi (FGD), Kuliah Umum, dan Penjalinan Rencana Kemitraan dengan Komisaris Tinggi Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR), yang berkantor pusat di Kota Geneva, Swiss. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Fakultas Ilmu Sosial UNP.

Tema yang diangkat dalam FGD dengan para Sivitas Akademika FIS UNP adalah tentang Peran Sivitas Akademika dalam Menghadapi Tantangan Integrasi Pengungsi dan Pencari Suaka di Indonesia.

Dalam diskusi ini banyak menyorot dinamika pengurusan pengungsi dari Rohingya, Myanmar yang banyak menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat Indonesia. Sementara pada Kuliah Umum untuk para mahasiswa Departemen IAN tema yang diangkat adalah “Advokasi Kebijakan Perlindungan Pengungsi di Indonesia”.

Mahasiswa akan melakukan praktik kerja-magang di UNHCR, kursus praktisi, dan penelitian dan riset tentang pengurusan pengungsi. Mr. Erik Ramadhanil, Senior Protection Assistant UNHCR, alumni Universitas Melbourne, Australia, akan bertindak sebagai narasumber untuk FGD dan Kuliah Umum. Di Fakultas Ilmu Sosial UNP, Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Kepala Departemen/Koordinator Prodi Selingkungan FIS UNP, Kepala Laboratorium IAN, Kepala Pusat Riset, Staf Pengajar dan Dosen, dan mahasiswa hadir. (*)]