Liverpool Siap Hadapi Tantangan Berat di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa -->

Iklan Atas

Liverpool Siap Hadapi Tantangan Berat di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa

Kamis, 18 April 2024

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp


BERGAMO - Liverpool bertekad untuk bangkit dan melaju ke semifinal Liga Europa 2023-2024. Jurgen Klopp ingin The Reds, julukan Liverpool, mencegah Atalanta mencetak gol dalam leg kedua perempat final di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.


Menghadapi pertandingan di Bergamo, Italia, Liverpool menghadapi tugas berat untuk lolos ke semifinal Liga Europa musim ini. Pasalnya, Darwin Nunez dan rekan-rekan setimnya tertinggal agregat 0-3 dari Atalanta.


Untuk lolos ke babak berikutnya, Liverpool harus menang 4-0. Sementara itu, Atalanta hanya perlu meraih hasil imbang tanpa gol untuk memastikan tempat di semifinal.


Meskipun sebelumnya berhasil bangkit melawan Barcelona di Liga Champions, Jurgen Klopp mengakui bahwa situasi kali ini berbeda karena Liverpool kalah di kandang dan harus bermain tandang kali ini.


"Apa yang mirip? Hasilnya jelas sama, tetapi performanya tidak. Kami kalah 3-0 di Barcelona dan berhasil membalikkan keadaan di kandang, tetapi kali ini kami kalah 3-0 di kandang dan harus bermain tandang," ujar Jurgen Klopp seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (18/4/2023).


Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool akan mencoba meraih kemenangan di Italia, namun tidak dapat memastikan apakah mereka bisa bangkit kembali. Namun, ia menekankan pentingnya mencegah Atalanta mencetak gol.


"Kami akan berusaha memenangkan pertandingan, itu yang harus kami lakukan. Kita lihat saja apakah itu mungkin," jelas Jurgen Klopp.


"Untuk menang, kami harus tidak kebobolan. Itu bagian besar dari rencana permainan kami," tambahnya.


Pelatih asal Jerman itu menyebut Atalanta memiliki keuntungan karena tidak perlu mencetak gol untuk lolos ke semifinal. Jurgen Klopp menyatakan timnya akan memiliki kesempatan besar jika berhasil meraih kemenangan telak atas Atalanta.


"Pertandingan besok akan lebih sulit karena mereka tidak perlu mencetak gol sama sekali. Kami menyadari itu ketika kami menang 5-0 di sini, lalu kalah 2-0 di kandang," lanjutnya.


"Kami akan lihat siapa yang lebih baik dalam menghadapi situasi ini. Jika Atalanta berhasil lolos, mereka layak mendapatkannya. Jika tidak, sesuatu yang istimewa akan terjadi," tutupnya.(BY)