Longsor di Arosuka Tutup Jalur Nasional Padang-Kerinci -->

Iklan Atas

Longsor di Arosuka Tutup Jalur Nasional Padang-Kerinci

Senin, 22 April 2024

 

Petugas dari TNI meninjau lokasi longsor yang menimbun jalan Nasional Padang-Kerinci di Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sumbar


Arosuka - Ruas jalan nasional antara Padang dan Kerinci mengalami longsor di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Kejadian ini membuat jalur tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.


Kapolsek Pantai Cermin, IPTU Defri Irawan, menyatakan bahwa longsor terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di dekat SMP Negeri 2 Pantai Cermin. Alat berat sudah dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan material tanah yang menutupi jalan.


Sementara itu, petugas kepolisian dan Danramil telah disiagakan untuk mengatur lalu lintas. Mereka memastikan kendaraan diparkir dengan tertib agar tidak menimbulkan kemacetan ketika jalan dibuka kembali.


Pengendara roda dua dapat menggunakan jalan alternatif melalui SMP Negeri 2 Pantai Cermin, sementara kendaraan roda empat harus menunggu hingga jalan dibersihkan.


Longsor ini diduga disebabkan oleh tanah yang labil, meskipun tidak ada hujan saat kejadian. Kepada pengendara, diimbau untuk tetap berhati-hati saat melintasi daerah rawan bencana seperti titik longsor.


Meskipun material longsor tidak terlalu besar, proses pembersihan diperkirakan tidak akan memakan waktu lama.(des)