Longsor Keretakan Jalan di Kelok Lubuak Hantu, Arus Lalu Lintas Terkendala -->

Iklan Atas

Longsor Keretakan Jalan di Kelok Lubuak Hantu, Arus Lalu Lintas Terkendala

Sabtu, 20 April 2024

Jalan di Kelok Lubuak Hantu amblas pada Sabtu (20/4/2024) pagi usai sempat mengalami keretakan. 



Batusangkar - Jalan di Kelok Lubuak Hantu, Nagari Aia Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) telah mengalami amblas setelah mengalami keretakan sebelumnya.


Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (20/4/2024) pagi.


"Arus lalu lintas di Kelok Lubuak Hantu saat ini hanya dapat dilalui satu jalur kendaraan," ungkap, Sabtu (20/4/2024) siang.


Hal ini menyebabkan perlambatan arus lalu lintas di area tersebut, dengan penerapan sistem buka tutup.


Untuk mengatasi situasi ini, polisi telah mendirikan pos pantau di lokasi tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai arus lalu lintas. Sebanyak empat personel Polres Padang Panjang ditempatkan setiap harinya di lokasi untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas.


Selain itu, polisi juga telah menyiapkan rute alternatif bagi masyarakat yang hendak bepergian dari Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya, dengan melewati Malalak.


Sebelumnya, diberitakan bahwa jalur lalu lintas di Kelok Lubuak Hantu telah diberlakukan sistem buka tutup karena adanya keretakan jalan yang menghubungkan Padang Panjang dan Bukittinggi.


Pemerintah setempat bersama pihak terkait sedang melakukan upaya pembersihan di jalur tersebut menggunakan ekskavator untuk membersihkan material lumpur yang menyumbat aliran sungai di bawah jalan.(des)