Manchester City Tekan Liverpool dan Arsenal Usai Kemenangan Telak -->

Iklan Atas

Manchester City Tekan Liverpool dan Arsenal Usai Kemenangan Telak

Minggu, 14 April 2024

Pep Guardiola bercanda dengan Kevin de Bruyne usai laga Manchester City vs Luton Town 


MANCHESTER - Manchester City mencatat kemenangan telak atas Luton Town dengan skor 5-1 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris 2023-2024. Pep Guardiola menyambut hasil ini dengan gembira karena memberikan tekanan pada Liverpool dan Arsenal.


Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu 13 April 2024 malam WIB, The Citizens langsung memimpin di menit kedua melalui gol bunuh diri Daiki Hashioka, pemain Luton. Meskipun terus menekan pertahanan tamu, mereka tidak berhasil menambah gol hingga babak pertama berakhir.


Gol kedua akhirnya datang pada menit 64 melalui Mateo Kovacic, disusul penalti Erling Haaland pada menit ke-76 yang membuat skor menjadi 3-0. Luton sempat membalas lewat gol Ross Barkley pada menit 81.


Manchester City menambahkan dua gol lagi melalui Jeremy Doku (87’) dan Josko Gvardiol (90+3’) untuk menutup pertandingan dengan skor 5-1. Guardiola pun merasa puas dengan hasil tersebut.


“Kami bermain seperti yang kami lakukan di Crystal Palace dan Real Madrid. Kami tampil sangat baik, terutama di babak kedua. Hari ini kami mencetak lima gol lagi, dan mereka tahu betapa sulitnya Luton. Kami bermain sesuai rencana,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (14/4/2024).


"Saya yakin tim ini masih memiliki semangat dan intensitas di setiap lini. Transisi berjalan mulus, dan seluruh tim menunjukkan energi yang luar biasa,” tambah pelatih asal Spanyol itu.


Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan 73 poin dari 32 pertandingan. Dua pesaing terdekat, Arsenal dan Liverpool, yang terpaut dua poin, baru akan bermain pada Minggu (14/4/2024).


Guardiola menyatakan bahwa kemenangan Manchester City akan memberi tekanan pada Arsenal dan Liverpool. Dia menjelaskan, jika timnya tidak berhasil menang atas Luton, kedua pesaing akan semakin termotivasi untuk meraih kemenangan.


“Saya tidak tahu hasil pertandingan Arsenal dan Liverpool, namun jika kami gagal menang hari ini, saya yakin mereka akan menang 100 persen. Yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan kami sendiri dan memberikan tekanan pada mereka,” jelas Guardiola.


“Luton sulit dihadapi, tetapi kami mencetak lima gol. Ini adalah satu-satunya cara kami dapat memberi pesan. Enam pertandingan tersisa, setelah itu jika kami tidak mampu menang, kami akan memberi selamat kepada mereka, tetapi kami sudah melakukan tugas kami,” tutupnya.


Arsenal akan menghadapi tantangan berat melawan Aston Villa, tim peringkat empat, di Emirates Stadium pada Minggu (14/4/2024) pukul 22.30 WIB. Sebelumnya, Liverpool akan lebih dulu bermain melawan Crystal Palace di Anfield Road pada pukul 20.00 WIB.(BY)