Marquez Bidik Podium Ketiga di MotoGP Amerika Serikat -->

Iklan Atas

Marquez Bidik Podium Ketiga di MotoGP Amerika Serikat

Minggu, 14 April 2024

Marc Marquez memilih realistis usai finis kedua di Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2024


AUSTIN – Marc Marquez bersikap realistis dalam menghadapi balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 yang digelar pada Senin, 15 April dini hari WIB. The Baby Alien mengincar finis di posisi ketiga pada seri ketiga MotoGP 2024 ini.


Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2024 telah dilangsungkan pada Minggu (14/4/2024) dini hari WIB di Sirkuit CoTA, Austin. Maverick Vinales berhasil memenangkan lomba setelah memulai dari posisi terdepan.


Marquez, yang memulai balapan dari posisi ketiga, berhasil finis di tempat kedua setelah berduel dengan Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) di awal Sprint Race. Pembalap tim Gresini Racing tersebut kemudian mampu mempertahankan posisinya dari Jorge Martin pada bagian akhir sesi.


Setelah balapan, Marquez mengakui bahwa finis di posisi kedua pada Sprint Race MotoGP Amerika Serikat 2024 adalah hasil yang tak terduga. Meskipun sempat melakukan kesalahan, dia mampu bangkit berkat perlawanan Acosta.


"Finis di posisi kedua hari ini sungguh tidak saya perkirakan. Tentu, saya datang ke Texas dengan perasaan baik dan berharap bisa melangkah lebih jauh dengan motor Ducati," ujar Marquez kepada Speedweek, Minggu (14/4/2024).


"Namun, pada lap ke-3 dan ke-4, perasaan saya dengan motor sangat buruk. Tiba-tiba saya menghadapi masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya, terutama di sektor pertama," tambahnya.


"Saya harus mengakui, saya kehilangan konsentrasi di beberapa fase sesi ini. Namun, begitu saya berhasil menyalip Acosta, saya kembali fokus dan konsisten," jelas Marquez.


Dengan finis kedua di Sprint, Marquez mengincar posisi tiga pada balapan utama dini hari nanti. Menurutnya, Martin dan Vinales sangat cepat di CoTA.


"Posisi ketiga, saya akan terima! Jika melihat situasi secara realistis, Vinales dan Martin lebih cepat dari saya," ujar Marquez.


"Memang, mimpi tentang kemenangan adalah hal wajar. Namun, kunci utamanya adalah balapan yang konsisten dan kecepatan yang stabil," pungkas pemenang tujuh balapan di CoTA ini.(BY)