Marselino Ferdinan Puji Penampilan Cemerlang Ernando Ari -->

Iklan Atas

Marselino Ferdinan Puji Penampilan Cemerlang Ernando Ari

Jumat, 19 April 2024

Ernando Ari menepis tendangan penalti pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23


DOHA - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, memberikan apresiasi besar kepada Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya tersebut tampil gemilang dan memiliki peran penting dalam kemenangan atas Timnas Australia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.


Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Olyroos dengan skor tipis 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024 malam WIB. Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak melalui sundulan Komang Teguh di menit ke-45 setelah menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-On.


Namun, di balik kemenangan itu, Ernando tampil sangat baik dengan perjuangan besar untuk menjaga gawang Timnas Indonesia U-23 tetap bersih. Ia melakukan penyelamatan penting dengan menepis penalti Mohamed Toure di menit ke-25. Penampilan tersebut membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu.


Usai pertandingan, Marselino berterima kasih kepada semua rekan satu tim serta suporter yang telah mendukung. Ia juga memberikan penghargaan khusus kepada Ernando atas penampilan luar biasa yang ditunjukkan.


"Terima kasih kepada seluruh tim, suporter, dan semua yang telah mendoakan serta mendukung kami. Terima kasih juga kepada Ernando yang tampil luar biasa dalam laga ini," kata Marselino, seperti dikutip dari situs PSSI, Jumat (19/4/2024).


Kemenangan atas Australia U-23 menjaga harapan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak perempat final. Tim asuhan Shin Tae-yong berada di posisi kedua dengan tiga poin. Sementara Australia berada di posisi terakhir dengan satu poin, sama seperti Timnas Yordania U-23.


Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania U-23 dalam laga pamungkas di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Minggu 21 April 2024 pukul 22.30 WIB. Marselino optimis Timnas Indonesia U-23 bisa meraih poin dalam pertandingan tersebut untuk melaju ke babak berikutnya.


"Selanjutnya kami fokus pada laga melawan Yordania dan optimis mendapatkan hasil terbaik," kata pemain KMSK Deinze itu.(BY)