Melangkah Lebih Jauh, Chery Perkenalkan Model MPV Premium di Beijing Auto Show 2024 -->

Iklan Atas

Melangkah Lebih Jauh, Chery Perkenalkan Model MPV Premium di Beijing Auto Show 2024

Minggu, 21 April 2024

Chery Exeed 08


Jakarta - Chery semakin menunjukkan keseriusannya dalam bersaing di pasar mobil listrik dengan rencana meluncurkan model terbaru pada Beijing Auto Show 2024. Kabarnya, produsen asal China ini akan menghadirkan model MPV premium yang menjadi pesaing bagi Toyota Alphard.


Menurut laporan Carnewschina, Sabtu (20/4/2024), mobil listrik terbaru dari Chery diyakini akan menjadi bagian dari seri Exlantix. Model tersebut disebut Exeed E08 yang merupakan hasil pengembangan pertama oleh tim desain Exeed Eropa dan Shanghai dengan mengadopsi bahasa desain Wind Aesthetics 2.0.


Dari gambar yang beredar, mobil ini memiliki desain kotak-kotak namun tetap terlihat ramping, dilengkapi dengan fitur pengurang hambatan yang diharapkan membuat baterai menjadi lebih efisien.


Bagian depan E08 terinspirasi dari desain keluarga 'cyber kupu-kupu'. Gril depannya sendiri dihiasi dengan desain yang terinspirasi dari lampu gantung, sedangkan cluster lampu depannya memiliki bentuk mirip huruf F.


Sementara pada sisi, Exeed E08 memiliki garis jendela yang lurus dan cenderung datar, dengan sedikit lipatan. Pintu belakangnya terlihat sangat lebar dan menjadi akses masuk ke baris kedua dan ketiga.


Bagian belakangnya juga memiliki desain minimalis yang menggambarkan mobil masa depan. Terdapat stop lamp yang membentuk huruf L di kedua sisi kaca belakang dan berbentuk bumerang di ujung bodi.


Exeed merupakan merek kelas atas yang dimiliki Chery. Penjualannya terbagi menjadi dua rangkaian utama, yaitu Exeed yang terdiri dari ICE dan REEV (range extended EV), serta Exeed Exlantix yang berisi versi full EV dan range extended.


Exeed E08 kemungkinan akan menjadi bagian dari rangkaian Exlantix bersama ES dan ET yang di China dikenal dengan nama Sterra. Kemungkinan besar, E08 akan menggunakan platform listrik kelas atas milik Chery, yaitu E0X.


Terkait harga, mobil MPV premium ini diperkirakan akan dibanderol mulai dari sekitar 250.000 yuan atau sekitar Rp560 jutaan. Pengiriman mobil ini kemungkinan besar akan dimulai pada awal tahun 2025.(BY)