Menghindari Nasi Putih: Efektifkah untuk Diet? -->

Iklan Atas

Menghindari Nasi Putih: Efektifkah untuk Diet?

Jumat, 19 April 2024

 

Ilustrasi


Jakarta - Nasi putih sering dianggap sebagai pemicu kenaikan berat badan. Banyak orang berusaha menghindarinya saat menjalani diet. Namun, apakah benar berhenti makan nasi putih bisa menurunkan berat badan?


Nasi putih merupakan salah satu sumber karbohidrat populer di Indonesia. Namun, banyak yang menghindarinya karena dianggap tinggi kalori dan gula yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.


Nasi putih juga diketahui sebagai karbohidrat sederhana, yang mudah meningkatkan gula darah dan kemungkinan menyimpan lemak dalam tubuh jika tidak dibakar sebagai energi.


Meskipun tidak makan nasi putih dalam jangka waktu tertentu belum tentu membuat berat badan turun, namun pola makan secara menyeluruh tetap menjadi kunci utama. Penting untuk memilih jenis beras yang tepat, seperti beras merah, yang mengandung serat lebih tinggi dan dapat membantu menekan nafsu makan.


Dalam jumlah sedang, nasi putih tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. Yang penting adalah memperhatikan pola makan secara keseluruhan dan porsi nasi yang dikonsumsi.(des)