Menko PMK Serahkan Bantuan Logistik dan Peralatan Siaga Darurat ke Sijunjung -->

Iklan Atas

Menko PMK Serahkan Bantuan Logistik dan Peralatan Siaga Darurat ke Sijunjung

Jumat, 26 April 2024
.


Sijunjung – Menteri Koordinator Perkembangan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sijunjung, Jumat 26 April 2024.


Muhadjir Effendy didampingi oleh Plt Deputi II Sorni Paskah Daeli, Deputi BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, Asisten Deputi Bidang Moderasi Beragama Thomas Siregar, Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Bakhtiar.


Ia bersama rombongan tiba di Kabupaten Sijunjung sekitar pukul 11.20 WIB menggunakan helikopter BNPB.


Saat tiba Menko PMK disambut oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah.


Selesai melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, rombongan menuju Rumah Dinas Bupati Sijunjung.


Pada kesempatan itu, Menko PMK menyerahkan bantuan logistik dan peralatan untuk siaga darurat dalam penanggulangan bencana hidrometrologi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Dijelaskannya, bantuan ini terdiri dari dana opsional sebanyak Rp250 Juta, motor trail 2 unit, perahu karet 2 unit dan bantuan Banlogpal lainnya.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengatakan, berkat proposal yang diajukan beberapa waktu lalu, Kemenko PMK bersama Kepala BNPB mengabulkan permintaan bantuan logistik untuk Pemkab Sijunjung.


“Terima kasih atas bantuan yang diberikan yang sanggat membantu dalam mempercepat penanganan darurat bencana yang terjadi di Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya.(*)