Mulai Jalani Seleksi: Calon Bintara Polri Sumbar Terapkan Rikkes Tahap I -->

Iklan Atas

Mulai Jalani Seleksi: Calon Bintara Polri Sumbar Terapkan Rikkes Tahap I

Sabtu, 27 April 2024

Rikkes tahap 1 calon Bintara dalam penerimaan anggota Polri di Polda Sumbar. 


Padang - Proses seleksi penerimaan Polri Terpadu T.A. 2024 telah dimulai. Hari ini, Panitia Daerah (Panda) Polda Sumbar mengadakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap I untuk calon Bintara Polri.


Kegiatan Rikkes tahap I tersebut berlangsung di gedung Awaludin Jamin Ditsamapta Polda Sumbar, pada Sabtu (27/4/2024), dimulai sejak pagi.


“Hari ini kami melakukan Rikkes tahap I untuk calon Bintara Polri. Total peserta yang menjalani Rikkes ini sebanyak 356 calon Bintara Polri, dibagi menjadi dua kelompok dengan masing-masing 178 peserta,” kata Kabiro SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, melalui Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Rikkes dari Biddokkes Polda Sumbar, dengan pengawasan dari pihak internal Polda Sumbar.


“Selain itu, dalam seleksi penerimaan Polri ini, ada pengawasan dari Itwasda Polda Sumbar dan Bidpropam Polda Sumbar,” tambahnya.


Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sumbar tersebut menjelaskan bahwa setelah selesai menjalani Rikkes, peserta akan langsung mengetahui hasilnya, apakah Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).


Sebelumnya, AKBP Ferry Ferdian menyebutkan bahwa pada tanggal 22 April 2024, telah dilakukan Rikkes tahap I untuk calon Taruna Akpol.


“Ada 149 peserta calon Akpol, dan yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 102 peserta,” tambahnya.(des)