Nanti Malam Pukul 00.30 WIB Timnas U-23 vs Korsel, Skuad Garuda Muda Optimis Tampil Memuaskan -->

Iklan Atas

Nanti Malam Pukul 00.30 WIB Timnas U-23 vs Korsel, Skuad Garuda Muda Optimis Tampil Memuaskan

Kamis, 25 April 2024
Skuad Timnas Indonesia U-23.


Doha - Pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat dinihari WIB, 26 April 2024, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini dijadwalkan dimulai pukul 00.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.


Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, mengutarakan perasaan beratnya menghadapi negaranya sendiri. Meski telah berlatih bersama timnas Indonesia U-19 menghadapi Korsel beberapa tahun lalu, pertandingan kali ini memiliki dampak yang lebih besar terhadap langkah timnas Indonesia selanjutnya.


"Saya menghadapi pengalaman pertama bermain melawan negara saya sendiri, dan ini sungguh sulit bagi saya. Meski saya telah melatih timnas Korea Selatan sebelumnya, pertandingan ini membawa beban emosional tersendiri," ungkap Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu, 24 April 2024.


Sebelumnya, Shin Tae Yong berharap timnya, yang lolos ke perempat final sebagai peringkat kedua Grup A, akan berhadapan dengan Jepang sebagai juara Grup B. Namun, Korsel melaju sebagai juara Grup B, menantang Indonesia di pertandingan perempat final.


"Meski berat hati, kami akan berusaha sebaik mungkin besok. Korsel memiliki catatan yang impresif di turnamen ini, namun kami telah mempersiapkan strategi khusus untuk menembus pertahanan mereka," tambah pelatih yang akrab disapa STY ini.


Pertandingan perempat final antara Indonesia dan Korsel akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Kemenangan dalam pertandingan ini akan membawa Tim Garuda Muda satu langkah lebih dekat menuju semifinal dan memperoleh tiket untuk Olimpiade Paris 2024.(*)