Maju Pilkada, Fadly Amran Mohon Dukungan kepada Wartawan -->

Iklan Atas

Maju Pilkada, Fadly Amran Mohon Dukungan kepada Wartawan

Rabu, 03 April 2024


H. Fadly Amran Datuk Paduko Malano


Padang, fajarsumbar. com - Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumbar  H. Fadly Amran Datuk Paduko Malano mengatakan, partai yang dipimpinnya membawa keberhasilan sukses yang besar dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Hal ini terbukti, dari rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), bahwa Partai NasDem meraih 3 kursi DPR RI, 9 Kursi DPRD Sumbar dan 78 kursi untuk 19 Kabupaten dan Kota.

Capaian ini merupakan luar biasa dibanding Pemilu 2019, sebut Ketua Partai Nasdem Sumbar H. Fadly Amran Datuk Paduko Malano, pada acara berbuka puasa bersama dengan wartawan dan organisasi pers, di NasDem Tower Jalan Veteran Kota Padang, Selasa (2/4/2024).

Pada acara berbuka puasa bersama tersebut, dihadiri Caleg terpilih DPR RI Pemilu 2024, seperti Shadiq Pasadigoe dan Endarmy DPRD Sumbar, kemudian Ketua Dewan Pertimbangan Syamsul Rahim dan segenap pengurus DPW NasDem Sumbar serta organisasi sayap NasDem.

Menurutnya, pada Pemilu 2019 lalu Partai Nasdem Sumbar berhasil meraih 2 kursi terbanyak untuk DPR RI, 2 kursi Dapil Sumbar 1 dan 1 Kursi Dapil Sumbar 2, sesuai dengan target yang kita tetapkan sebelumnya.

Disela acara berbuka bersama dengan wartawan tersebut, Ia juga menyampaikan niat dan mohon dukungan untuk menapaki karir politiknya ke depan.

"Tak hanya dukungan, namun juga mohon doa restu dan izinkan untuk maju pada Pilkada nanti," imbuhnya.

Menyinggung tentang Pilkada yang dimaksud H. Fadly, na
mun Ia belum mau mengungkapkan, apakah maju pada Pilkada Sumbar, baik sebagai Calon Gubernur maupun Pilkada Padang. "Jika sebagai Calon Wali Kota, bakal kita sampaikan nanti pada waktu yang tepat," sambungnya

H. Fadly juga dikenal sebagai tokoh muda membawa perubahan Sumatera Barat melalui Pilpres 2024 lalu dan dirinya dari partai Nasdem bersama PKS dan PKB serta Partai Ummat di Sumbar dan berhasil memenangkan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar.

Ketua Partai Nasdem Sumbar ini, pernah menjadi Ketua KNPI Sumbar, kemudian sukses menjadi Wali Kota Padangpanjang.

Berbagai terobosan telah dilakukan termasuk menjadikan Kota Serambi Mekkah itu sebagai Kota Literasi dan memiliki Command Center termegah yang pertama di Sumbar.

Sementara itu, dari kunjungan ke Sumbar bulan lalu, Anies Baswedan telah menyatakan dukungannya kepada Fadly Amran untuk maju pada Pilkada Padang sebagai Wali Kota, bahkan, Anies menyatakan siap menjadi juru kampanye jika Fadly maju di pilkada nanti.

Dengan demikian H. Fadly Amran siap tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Ia merasa optimis dan meyakini, dengan adanya silaturahmi akan membuat kita selalu ingin tampil lebih baik.

"Kondisi ni tentu tidak lepas dari bantuan insan pers dalam berbagai dukungan publikasi, baik melalui media cetak, online maupun televisi," ucapnya.

Keberhasilan tersebut, lanjut Wali Kota Padang Panjang periode 2018-2023 itu, tak terlepas dari konsistensi Partai NasDem dalam mengusung Semangat Perubahan.

"Partai Nasdem sangat serius dengan tagline perubahannya. Ini tidak hanya sekedar tagline, tapi tercantum di logo Partai Nasdem. Tentunya, semangat perubahan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari silaturahmi yang terus selalu kita bangun dengan masyarakat dan semua kalangan.

H. Fadly berpesan kepada seluruh kader NasDem yang terpilih sebagai anggota legislatif dalam Pemilu 2024, untuk tetap konsisten dengan semangat perubahan itulah yang diinginkan masyarakat.(*)