Nathan Tjoe-A-On Dapat Izin Kembali ke Tim U-23 Indonesia untuk Piala Asia -->

Iklan Atas

Nathan Tjoe-A-On Dapat Izin Kembali ke Tim U-23 Indonesia untuk Piala Asia

Rabu, 24 April 2024

Aksi Nathan Tjoe-A-On saat memperkuat Indonesia ketika melawan Yordania di Piala Asia U-23.



Jakarta - Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, mengumumkan bahwa Nathan Tjoe-A-On akan kembali memperkuat tim U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 setelah mendapat izin dari klubnya, SC Heerenveen, untuk tetap bergabung.


Sebelumnya, Nathan hanya diizinkan bermain hingga putaran grup. Namun, berkat upaya perundingan yang intensif, Nathan dapat bergabung kembali dengan tim Indonesia di Doha, Qatar, untuk pertandingan melawan Korea Selatan.


“Kami menerima kabar baik dari Belanda bahwa SC Heerenveen telah memberikan izin kepada Nathan untuk tetap bersama timnas hingga akhir Piala Asia U-23,” kata Erick Thohir seperti dilaporkan oleh Radarsumbar.com dari laman resmi PSSI pada hari Rabu (24/4/2024).


Setelah mendapat izin dari klubnya, Nathan langsung terbang ke Qatar untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Korea Selatan. Erick menyatakan bahwa keberhasilan dalam mendapatkan izin tersebut tidak terlepas dari dukungan penuh dari berbagai pihak. Selain upaya langsung dari Erick dalam perundingan dengan petinggi klub Belanda, banyak pihak juga membantu dengan pendekatan personal dan informal.


“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan memberikan dukungan. Saat ini, fokus kami adalah persiapan untuk pertandingan melawan Korea Selatan dengan kekuatan penuh,” ujar Erick.


Erick juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah berusaha keras untuk menyuarakan permintaan mereka kepada SC Heerenveen melalui media sosial.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah berjuang agar Nathan bisa dilepaskan oleh klubnya. Banyak komentar yang disampaikan dengan sangat sopan kepada akun media sosial SC Heerenveen,” kata Erick Thohir.


Ini merupakan kali keempat Erick terlibat langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae-yong untuk mendapatkan skuat terbaik untuk tim U-23. Sebelumnya, Erick telah berusaha keras untuk memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk tim Garuda Muda. Erick bahkan pernah mengambil langkah tegas dengan menghentikan kompetisi Liga 1 ketika klub-klub Liga 1 enggan melepas sembilan pemain.


Selain berhasil dalam perundingan dengan klub-klub Liga 1, Erick juga sukses dalam meyakinkan SC Heerenveen untuk melepaskan Nathan setelah putaran grup. Langkah serupa juga dilakukan oleh Erick saat berhasil membujuk klub Jepang, Cerezo Osaka, untuk melepas Justin Hubner.


“Memang tidak mudah, tetapi akhirnya kami bersyukur bahwa semua pemain yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong dapat tersedia. Saat ini, kami hanya perlu memberikan usaha terbaik dan doa kami untuk meraih hasil terbaik di babak delapan besar,” demikian Erick Thohir menutup pernyataannya.(des)