Panitia UTBK UNP Tinjau Kesiapan Sapras di Lokasi Ujian -->

Iklan Atas

Panitia UTBK UNP Tinjau Kesiapan Sapras di Lokasi Ujian

Jumat, 19 April 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com – sebagai upaya untuk melihat dan melakukan evaluasi kesiapan lokal di masing-masing lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang akan digelar mulai 30 April 2024 ini. Panitia SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan cek lokasi, labor komputer, toilet dan ruang pengawas lokasi di Kampus UNP Air Tawar Padang Kamis (19/4).

Pada peninjauan lokasi tersebut juga bergabung Koordinator Sapras Dr. Erianjoni, M.Si,  Koordinator Keamanan Dr. Asep  Sujana Wahyuri, M. Pd,  Tim Sekretariat Jumargus dan Drs. Esy Maestro, M.Sn. Melakukan peninjauan ke SMP, SMA Pembangunan UNP, juga ke Fakultas Psikologi Kesehatan (FPK), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan didampingi oleh dekan serta teknisi labor di masing- masing fakultas tersebut.

Tim dipimpin oleh Sekretaris Panitia UTBK UNP Prof. Remon Lapisa,  M. Eng, Ph.D. Menurutnya ” Kita memantau ke lapangan untuk melihat kesiapan lokasi, karena banyak yang perlu kita pastikan kondisi komputer di tiap labor, AC, kebersihan, petunjuk lokal, kursi, penerangan dan sebagainya siap, agar peserta nyaman dalam mengikuti ujian nantinya ” kata Direktur Akademik UNP ini pada Humas.

Dalam UTBK tahun 2024, lebih  dari 65% peserta ujian ini  memilih UNP sebagai tempat ujiannya. Selain strategis dan midah dijangkau, fasilitas UTBK di UNP, bersih dan asri serta ada layanan antar ke lokasi bagi peserta yang membutuhkannya termasuk untuk peserta yang disabilitas.(Hms/Unp)