Partai Gerindra Sawahlunto Resmi Mendaftar ke Desk DPC PKB, Ini Peluangnya -->

Iklan Atas

Partai Gerindra Sawahlunto Resmi Mendaftar ke Desk DPC PKB, Ini Peluangnya

Minggu, 28 April 2024
Ketua DPC Gerindra Kota Sawahlunto, Ismed S.H. resmi mendaftar ke Desk DPC PKB. (foto anton


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Sawahlunto resmi mendaftar ke Desk DPC PKB Kota Sawahlunto, Minggu (28/4/2024). 


Ketua DPC Gerindra Kota Sawahlunto, Ismed S.H. menyampaikan bahwa partai besutannya ini untuk pertama kalinya melakukan pendaftaran ke partai politik dan Desk DPC PKB adalah pilihan utamanya. 


"Ini menjadi yang pertama bagi Gerindra melakukan pendaftaran ke partai politik yang telah membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah," ungkapnya di Sekretariat DPC PKB Sawahlunto. 


Didampingi sang istri Eka Wahyu S.E. yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Sawahlunto periode 2019-2024 beserta tim, Ismed mengutarakan maksud dan tujuannya untuk membangun Kota Sawahlunto secara bersama-sama. 


"Mari kita bergotong royong membangun Kota Sawahlunto dengan memanfaatkan jejaring ke pemerintah pusat," tuturnya saat berdiskusi dengan Ketua Desk DPC PKB Sawahlunto Ronny EKa Putra S.Si.


Dalam diskusi, Ismed memberikan motivasi untuk pembangunan Kota Sawahlunto dan ingin berkontribusi untuk memajukan Kota Arang dengan melakukan upaya komunikasi intensif jalur Partai Gerindra, baik melalui Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat hingga ke tingkat pusat. 


Hal ini sejalan dengan telah ditetapkannya Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2024-2029 oleh KPU RI beberapa waktu lalu. 


Peluang inilah yang mestinya dimanfaatkan oleh punggawa-punggawa partai politik untuk membangun Kota Sawahlunto kedepannya. 


Ketua DPC Gerindra Kota Sawahlunto Ismed S.H. dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto periode 2019-2024 Eka Wahyu S.E berhasil membubuhi tanda tangannya dalam pendaftaran bakal calon wakil kepala daerah di Desk DPC PKB Sawahlunto. 


Ketua Desk DPC PKB Sawahlunto Ronny EKa Putra S.Si, menyambut baik kedatangan DPC Partai Gerindra untuk mengajukan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah dengan membuka seluas-luasnya untuk putra putri terbaik. 


Desk DPC PKB Sawahlunto mengusung tagline 'PKB Memanggil' yang pendaftarannya telah dibuka dari 25 April hingga 15 Mei 2024 mendatang.


Ronny menyebut syarat pendaftaran ini dilakukan dengan penginputan data secara online melalui aplikasi Sicakada PKB. 


"Uji kelayakan kepatutan akan dilaksanakan oleh Desk DPP PKB," ucapnya dalam silaturahmi yang penuh dengan keramahtamahan. 


Ronny menjelaskan, proses penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan Cakada dilandaskan atas prinsip-prinsip dasar; keterbukaan, kesetaraan, keadilan, kepastian hukum dan penguatan kelembagaan partai. 


"Prinsip-prinsip inilah yang menjadi pedoman utama bagi dewan pengurus partai di semua tingkatan dan calon kepala daerah yang direkrut oleh PKB," pungkasnya. (ton