Partai Golkar Berkoalisi Dengan Semua Partai Yang Membuka -->

Iklan Atas

Partai Golkar Berkoalisi Dengan Semua Partai Yang Membuka

Jumat, 26 April 2024

 

Serahkan berkas, pengurus DPC Golkar Solok Selatan saat menerima formulir dari partsi PKB Solok Selatan, langsunh diserahkan ketua DPC PKB. Muklis. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Golkar  Solok Selatan mendatangi kantor DPC Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) Solok Selatan, katena partai berlambang Dewan Suroh itu membuka peluang untuk pendaftaran kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Solok Selatan membuka pendaftaran dan mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan 2024-2029.

Pendaftaran ini berlangsung dikantor DPC Parati PKB Solok Selatan jalan raya Pakan Selasa, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan, Sumbar. Jumat (26/4/2024). 

Rombongan DPC partai Golkar yang langsung datang ke ka tor PKB itu diketuai oleh Sekretaris partai Golkar Martius, didampingi partai Demokrat yang diketuai oleh Dede Pasarela dan Alber Arifin selaku sekretaris Demokrat. 

Dikantor DPC Partai PKB, pasukan kuning ini langsung diterima oleh ketua DPC Partai PKBuklis ST. SPd, pengurus dan dewan terpilih PKB Sutan Alif Balun. 

Ketua DPC Partai PKB Muklis dalam wejangan saat menyambut partai pemenang pemilu 2024 itu mengatakan, pada kesempatan ini partai PKB sudah membuka peluang seluas luasnya untuk yang berminat menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan tahun 2024-2029.

Setelah dibuka hingga saat ini baru dua calon  kandidat yang mengambil formulir, pertama tadi pagi kandidat dari partai Gerindra yang mendaftar, kedatangan partai Gerinda langsung diketuai oleh Armen Syah Johan, sekaligus Armen Syah Johan yang menjadi kandidat calon bupati, sementara wakilnya belum disebut. 

"Sudah ada dua orang calon yang sudah mendaftar ke Partai PKB dan kami dari partai PKB sangat terbuka luas peluang dan kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendaftar," ajaknya. 

Kami dari DPC menerima seluruh berkas dan nanti akan disampaikan ke DPP dannakan dibahas sesegera mungkin. 

"Membangun Solok Selatan tidak bisa satu partai saja, namun harus berkolaborasi dengan seluruh partai yang ada di Solok Selatan ini," ucap politisi yang sudah tiga priode duduk di DPRD Solok Selatan itu. 

Khairunas yang diwakili oleh Sekretaris DPD Golkar Solok Selatan Martius dalam sambutanya mengatakan, kami bersama PKB itu sudah lama seiring dan sejalan dalam membangun Solok Selatan, bahkan tidak ada perbedaan kami semasa di DPRD Solok Selatan. 

Dalam kanca perpolitikan, perbedaan itu biasa, tetapi kami yakin pengurus PKB Solok Selatan sudah sangat luar biasa peta politiknya. 

Perlu juga kami sampaikan, sebelum ini kami juga sudah mengambil formulir dan mendaftar ke PDI Perjuangan, dengan metode yang sama. 

Pada masa Pilkada ini, semua partai bedar yang duduk di parlemen akan membuka pendaftaran dan memberikan formulir, kami dari DPC Partai berlambang beringin ini, akan mendaftarkan diri jika semua partai membuka peluang, ini afalah perintah dan amanah dari DPP Golkar, apapun partainya Golkar tetap bersatu. 

Sementara itu, Alber Arifin selaku perwakilan kandidat Calon Bupati Khairunas - Yulian Efi dari partai Demokrat mengatakan, ini merupakan mengulang sejarah, sebelumnya kami bersama sama PKB juga mengalami hal yang sama. 

Terkait dengan formulir yang sidah diberikan
kami, menunggu pengembalian formolir 30 April karena kami dari partai PKB akan mengadakan halal halal di Jakarta, yang telah mengembalikan formulir akan diundang ke jakarta. 

Tahapan mendaftar ini ada dua sistim pertama sistemnya melalui DPC,. nanti DPC yang mengirim ke DPP, kedua bisa langsung kandidat yang mendaftar ke DPP namun copianya harus diserahkan ke DPC. 

"Kepastian kandidat maju tentu setelah pengembalian formulir ke DPC partai PKB," tutup Muklis.  

Muklis. menambahkan, partai PKB akan membuka pendaftaran bagi siapa saja sejak tanggal 26-30 April 2024, setelah itu. kami. menunggu kepastian dan pengembalian formulir. (Abg