Pembaruan EQS 2025, Jangkauan Lebih Luas dengan Fitur Pengereman Baru -->

Iklan Atas

Pembaruan EQS 2025, Jangkauan Lebih Luas dengan Fitur Pengereman Baru

Kamis, 18 April 2024

Mercedes-Benz EQS 2025


Jakarta - Mercedes-Benz EQS telah mengalami pembaruan. Sedan listrik mewah ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya.


Menurut Carscoops, Selasa (16/4/2024), dari segi performa, EQS telah menerima baterai baru dengan kapasitas yang dapat digunakan sebesar 118 kWh, meningkat dari 108,4 kWh sebelumnya. Baterai ini juga dilengkapi perangkat lunak pengereman baru yang memungkinkan pemulihan energi yang lebih besar.


Dengan perubahan ini, EQS 2025 diklaim memiliki jangkauan yang lebih luas. Meskipun produsen mobil tidak merilis angka resmi EPA, jangkauan WLTP meningkat hingga 51 mil (82 km).


Sedan listrik ini hadir dengan bemper depan AMG Line yang sporty sebagai standar. Selain itu, EQS facelift hadir dengan gril yang didesain ulang dan fitur bilah krom yang dipasang rata, mirip dengan S-Class.


Di bagian interior, EQS 2025 menampilkan aksen krom tambahan serta kursi belakang yang ditingkatkan dengan busa ekstra setebal 0,2 inci (5 mm).


Selain tambahan busa, kursi belakang kini dapat diatur kemiringannya antara 27 hingga 36 derajat hanya dengan menekan satu tombol. Bantal kenyamanan kini memiliki jahitan kontras dan pipa kulit Nappa.


Pelanggan yang menginginkan kenyamanan kursi belakang terbaik bisa memilih trim Pinnacle dan Paket Interior Eksekutif sebagai opsi. Kursi penumpang depan dapat dimiringkan ke depan untuk memberikan lebih banyak ruang kaki di baris kedua. Sandaran kursi belakang dapat direbahkan hingga 38 derajat.


Model EQS di Eropa dilengkapi dengan penggerak semua roda yang memiliki kapasitas derek meningkat hingga 3.748 lbs (1.700 kg), meningkat lebih dari 100% dibandingkan dengan kapasitas sebelumnya yang hanya 1.653 lbs (750 kg).


Untuk EQS varian Eropa, sebagian besar spesifikasinya mirip dengan versi Amerika. Namun, Mercedes mengungkapkan pelanggan akan menemukan fungsi Automatic Lane Change baru serta edisi khusus baru. Edisi tersebut dilengkapi dengan velg AMG 21 inci dan paket Executive, yang memiliki nama berbeda di Eropa. Fitur lainnya meliputi kulit Nappa dua warna, headliner microfiber, aksen rose gold, dan trim kayu pori terbuka antrasit.


Kembali ke model Amerika, kendaraan ini akan tersedia di dealer AS pada akhir tahun ini. Harga belum diumumkan, tetapi EQS saat ini dihargai mulai dari 104.400 dolar AS.(BY)