Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Pengelolaan Sekolah -->

Iklan Atas

Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Pengelolaan Sekolah

Senin, 22 April 2024
.


Sijunjung – Pemkab Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pelatihan pengelolaan sekolah bagi Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sijunjung.


Pemkab menilai, untuk menunjang sistem pendidikan yang berkualitas, perlu ada pemimpin sekolah yang berdedikasi dan terampil. Karena Kepala sekolah memegang peran sentral dalam mengelola sebuah institusi pendidikan dan untuk menghadapi kompleksitas tugas mereka.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah di Hotel Grand Rocky Padang, Senin 22 April 2024.


Dalam arahannya, Wabup Iraddatillah mengakui pentingnya peran Kepala Sekolah dalam menjaga mutu pendidikan di setiap lembaga pendidikan.


“Kepala Sekolah tidak hanya bertanggung jawab atas pengelolaan administrasi sekolah, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mengembangkan potensi siswa, mengelola sumber daya, serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,” tutur Radi sapaan akrab Wabup itu.


Ia menyebut pelatihan manajemen itu merupakan upaya nyata Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan Kepala Sekolah.(*)