Pemko Payakumbuh Beri Pendampingan Untuk Zidan Sampai Sembuh -->

Iklan Atas

Pemko Payakumbuh Beri Pendampingan Untuk Zidan Sampai Sembuh

Sabtu, 27 April 2024
Zidan Sudah Sembuh dan Pulang Ke Rumah


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Zidan siswa kelas 2 SDN 14 Payakumbuh mengalami tidak sadar sejak Senin, 22 April 2024 saat bermain bersama teman-teman sekelasnya di lorong samping kantor sekolah. Sejak awal kejadian hari Senin tersebut pihak Sekolah langsung membawa Zidan ke Puskesmas terdekat yakni Puskesmas Payolansek, dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh.


Mendapat laporan dari pihak sekolah kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril S.Pd., M.Pd lansung menuju ruang IGD RSUD Adnaan WD melihat kondisi Zidan dan meminta bantuan tim medis melakukan penanganan terbaik untuk kesembuhan Zidan serta melaporkan ke Sekretaris Daerah, Drs. Rida Ananda selaku atasan serta Pj.Walikota Payakumbuh Drs. Jasman MM dan berkoordinasi dengan Wawan Sofianto Kepala Dinas Kesehatan serta dr. Elfitrinely Direktur RSUD Adnaan WD Payakumbuh untuk mendapatkan solusi penanganann yang tepat.  


Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan  Sekdako Payakumbuh di RSUD meminta pihak rumah sakit mencarikan tempat pelayanan yang tepat di Bukittinggi atau di Padang. Memfasilitasi penanganan Zidan agar dapat layanan pengobatan yang baik terus diupayakan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan di bawah koordinasi Sekretaris Daerah. 


Senin, 22 April 2024 sore itu juga Zidan dirujuk ke RS Unand atas akses komunikasi  dari dr.Fitri Direktur RSUD ke dokter spesialis yang sesuai di Padang. 


Kondisi Zidan dari hari ke hari mulai siuman dan sadar terus membaik. Berdasarkan informasi dari ayahnya Zidan di Rumah Sakit sore Jumat, 26 April sudah pulih dan dibolehkan pulang oleh dokter yang merawat. 


Karena hari sudah malam maka Khair ayahnya Zidan mewakili Pihak keluarga berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Dasril, sore itu disepakati Zidan bersama keluarga menginap dulu di Padang dan minta difasilitasi penginapan oleh Dinas Pendidikan. Oleh Kepala Dinas Pendidikan dipesankan kamar di BBPMP Sumbar terus dijemput oleh sopir Dinas Pendidikan Kevin ke RS Unand untuk di inapkan di BBPMP Sumbar di Padang. 


Selanjutnya pagi Sabtu, 27 April 2024 dijemput oleh Kadis  Pendidikan Dasril dengan mobil Dinas Pendidikan bersama Ayah dan Ibunda Zidan bersama-sama pulang ke Payakumbuh. 


"Alhamdulillah Zidan sudah pulih dan sembuh kembali dan tentunya masih perlu istirahat untuk penyegaran kembali." kata  Khair didampingi Dasril di Padang sebelum perjalan pulang ke Payakumbuh.


"Mari kita bersama doakan Zidan cepat pulih dan bisa sekolah kembali serta bermain kembali dengan teman-temannya,"terang singkat Kadis, Dasril, Sabtu siang melalui WAG dinas pendidikan.(ul)