Pemudik Asal Bintaro Memilih Mudik dengan Sepeda Motor Listrik -->

Iklan Atas

Pemudik Asal Bintaro Memilih Mudik dengan Sepeda Motor Listrik

Senin, 15 April 2024

Kisah warga mudik pakai motor listrik.


LAMPUNG - Banyak masyarakat yang masih memilih mudik dengan sepeda motor untuk merayakan Lebaran 2024 di kampung halaman. Beberapa juga menggunakan sepeda motor listrik untuk mudik Lebaran tahun ini.


Pemudik asal Bintaro, Tangerang Selatan, Divo Gimbal, memilih untuk mudik dengan motor yang telah diubah menjadi motor listrik.


Dengan mudik menggunakan motor listrik, Divo merasa dapat lebih menghemat biaya.


"Mudik dengan motor listrik konversi. Itu bisa menempuh 270 km (menuju Lampung) dalam sekali perjalanan," kata Divo kepada MNC Portal Indonesia di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (12/4/2024).


Dengan menggunakan motor listrik, Divo hanya melakukan pengisian daya sekali saat berada di Serang, Banten. Ia menyatakan bahwa perjalanan mudiknya kali ini lancar tanpa kendala saat menggunakan motor listrik.


"Kami mengisi daya sekali di Serang, Banten. Aman, tidak ada masalah," ujarnya.


Lebih lanjut, Divo menyebut bahwa dibandingkan mudik tahun lalu menggunakan sepeda motor berbahan bakar bensin, mudik tahun ini lebih nyaman.


"Jika tahun lalu mudik dengan motor bensin, terasa melelahkan. Tahun ini menggunakan motor listrik lebih nyaman karena tidak ada getaran. Perbedaannya sangat jauh. Kami juga tidak mengeluarkan biaya bahan bakar," katanya.(BY)