Penampilan Gemilang Ernando Ari Sutaryadi, Pujian dari Pelatih Kiper Persib Bandung -->

Iklan Atas

Penampilan Gemilang Ernando Ari Sutaryadi, Pujian dari Pelatih Kiper Persib Bandung

Minggu, 28 April 2024

Kiprah Ernando Ari Sutaryadi mendapat pujian dari pelatih kiper Persib Bandung


Fajarsumbar.id - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, memuji penampilan Ernando Ari Sutaryadi di Timnas Indonesia U-23. Dia menyoroti karakter bagus yang dimiliki sang penjaga gawang.


Pujian Passos ini datang setelah pertandingan perempatfinal Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Korea Selatan U-23. Ernando terlihat impresif dengan menepis dua penalti saat adu penalti.


Menurut Passos, tidaklah mudah bagi Ernando menghadapi situasi tersebut, terutama dengan drama adu penalti yang harus dihadapinya.


“Penting bagi pemain untuk menunjukkan keputusan yang tepat saat adu penalti dan itu memerlukan karakter. Fokus 100% sangat diperlukan,” ujar Passos di Stadion Sidolig, Bandung, pada Sabtu 27 April 2024.


“Saya berharap Ernando akan terus menunjukkan performa bagusnya untuk tim nasional Indonesia di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.


Namun, Passos juga memberikan penghargaan kepada pelatih kiper Timnas Indonesia U-23. Keberhasilan Ernando juga tak lepas dari strategi yang diberikan oleh pelatihnya.


“Saya pikir pelatih kiper telah melakukan banyak analisis mengenai penalti para pemain Korea. Ini adalah sesuatu yang memungkinkan berkat kemajuan teknologi seperti internet, yang saya juga lakukan saat saya menjadi pelatih kiper,” jelas Passos.


“Saya contohnya banyak mempelajari pola penalti dari Borneo FC dan memberikan informasi kepada Kevin (Ray Mendoza) dan Teja (Paku Alam). Ini memang tidak mudah jika mereka harus menghadapi penalti, tapi setidaknya mereka bisa memiliki peluang lebih besar untuk melakukan penyelamatan,” lanjutnya.


Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.(BY)