Pendekatan Erick Thohir untuk Naturaliasi Emil Audero Dapat Pujian -->

Iklan Atas

Pendekatan Erick Thohir untuk Naturaliasi Emil Audero Dapat Pujian

Minggu, 14 April 2024

Erick Thohir bertemu dengan Emil Audero di Italia


Fajarsumbar.id - EMIL Audero berjabat tangan dengan Erick Thohir, media Malaysia mengajak FAM meniru pendekatan PSSI. Cara Indonesia mendekati pemain keturunan yang bermain di luar negeri terbukti lebih efektif.


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu Emil di Italia dan mengunggah foto pertemuan mereka pada Sabtu 13 April 2024. Foto tersebut memicu spekulasi mengenai naturalisasi kiper Inter Milan tersebut.


“Bertemu Emil Audero, pemain keturunan Indonesia yang lahir di Mataram, saat ini bermain untuk Inter Milan,” tulis Erick di akun Instagram @erick_thohir.


“Dukungan saya selalu untuk Emil dalam kariernya, serta usahanya untuk meraih scudetto bersama klub kesayangannya,” tambah Menteri BUMN itu.


Kabar ini juga terdengar oleh masyarakat Malaysia. Akun TikTok @myfootballleague meminta FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia) mengikuti pendekatan Erick dan PSSI.


“FAM perlu belajar dari PSSI tentang naturalisasi pemain keturunan,” tulis akun tersebut dalam unggahannya.


“Kenapa Indonesia lebih cepat dibandingkan Malaysia? Karena satu presiden (FAM) hanya duduk di kantor, menunggu orang mengajukan dokumen,” keluh akun tersebut.


“Sedangkan satu presiden (PSSI) aktif bekerja dan bertemu langsung dengan pemain keturunan,” tutup akun tersebut.


Erick Thohir memang beberapa kali bertemu calon pemain keturunan yang akan dinaturalisasi, baik di luar negeri maupun di Indonesia seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On.


Pendekatan ini dianggap lebih efektif dalam membujuk pemain keturunan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Dengan cara ini, proses naturalisasi bisa berjalan lebih cepat.(BY)