Penjualan Kendaraan Listrik BMW Naik 27,9% di Awal Tahun -->

Iklan Atas

Penjualan Kendaraan Listrik BMW Naik 27,9% di Awal Tahun

Minggu, 14 April 2024

BMW catat penjualan 1 juta unit mobil listrik.


Jakarta - Produsen otomotif BMW telah mencapai angka penjualan total 1 juta kendaraan listrik hingga saat ini.


Selama tiga bulan pertama tahun ini, BMW Group mencatat penjualan 82.700 unit mobil listrik BMW, Mini, dan Rolls-Royce ke pelanggan. Jumlah ini meningkat sebesar 27,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Penjualan kendaraan listrik BMW terjadi secara merata di berbagai belahan dunia. BMW melaporkan bahwa model-model seperti BMW i4, iX3, iX, dan i7 mendapat respon positif di pasar. Model i5 juga disebut sebagai salah satu model yang cukup diminati.


BMW berencana untuk terus meningkatkan penggunaan kendaraan listrik pada tahun 2024 dengan menawarkan produk-produk menarik di tengah situasi pasar yang dinamis.


BMW memprediksi kendaraan listrik akan menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan pada tahun 2024, dengan proyeksi peningkatan penjualan sebesar dua digit sepanjang tahun.


Jochen Goller, anggota Dewan Manajemen BMW, menyatakan bahwa BMW Group terus melanjutkan jalur pertumbuhan kendaraan listriknya.


"Pengiriman satu juta kendaraan listrik sepenuhnya sejak peluncuran pasar BMW i3 merupakan tonggak penting yang menunjukkan daya tarik portofolio produk kami," ujarnya kepada Arena EV, Jumat (12/4/2024).


Goller menambahkan bahwa berkat pilihan teknologi drive train dan fleksibilitas yang tinggi, BMW Group berada dalam posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah.


Strategi ini, kata dia, telah terbukti efektif di tengah situasi pasar yang berubah-ubah.(BY)