Perasaan Spesial, Thom Haye Berbagi Pengalaman Debut Bersama Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Perasaan Spesial, Thom Haye Berbagi Pengalaman Debut Bersama Timnas Indonesia

Rabu, 03 April 2024

Thom Haye kagum dengan antusiasme suporter Timnas Indonesia


Fajarsumbar.id - THOM Haye mengungkapkan kagumnya terhadap semangat para pendukung Timnas Indonesia. Ia terkesan dengan dukungan luar biasa yang diberikan oleh para suporter kepada timnas tersebut.


Pemain tengah dari SC Heerenveen telah melakukan debut resminya bersama Timnas Indonesia pada 26 Maret 2024. Haye turut menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam dalam pertandingan keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Meskipun baru saja membela Timnas Indonesia, Haye merasa kagum dengan semangat yang ditunjukkan oleh para suporter. Menurutnya, suasana tersebut berbeda dengan di Eropa, di mana para suporter rela menghuni hotel tempat timnas Indonesia menginap hanya untuk menanti pemain.


"Hidup sepakbola di sini sangat diwarnai dengan emosi. Hal ini sangat berbeda dengan pengalaman kami di Eropa," ungkap Haye seperti dilansir dari NOS pada Rabu (3/4/2024).


"Di hotel tempat kami menginap di Jakarta, hotel tersebut dipadati oleh orang sepanjang hari. Di setiap lantai dan di lobi, terlihat banyak orang menunggu pemain," tambahnya.


Haye merasa sangat istimewa karena dapat melakukan debut bersejarah bersama Timnas Indonesia. Pasalnya, sudah 20 tahun lamanya Tim Merah Putih tidak pernah meraih kemenangan di kandang Vietnam.


"Indonesia telah 20 tahun tidak memenangi pertandingan di Vietnam. Memulai debut dengan hasil seperti itu sungguh luar biasa," katanya.


Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong itu tertinggal lima poin dari Timnas Irak yang berada di puncak klasemen.


Selanjutnya, Haye diharapkan akan terus diandalkan untuk membantu Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga. Mereka akan menghadapi Timnas Irak (6 Juni 2024) dan Timnas Filipina (11 Juni 2024) di kandang sendiri.(BY)