Percaya Diri Mobil Listrik, Pengalaman EV Journey dari Jakarta ke Mandalika -->

Iklan Atas

Percaya Diri Mobil Listrik, Pengalaman EV Journey dari Jakarta ke Mandalika

Minggu, 28 April 2024

Wuling Binguo EV


Jakarta - Sebagian masyarakat masih merasa ragu terhadap mobil listrik, terutama terkait dengan masalah baterai dan infrastruktur pengisian daya.


PLN Icon Plus telah menyelenggarakan acara EV Journey Experience di mana mobil listrik diterjunkan untuk menempuh rute Jakarta-Mandalika yang memiliki total jarak lebih dari 1.300 km.


Kegiatan ini dianggap dapat meningkatkan kepercayaan diri mobil listrik dalam menempuh perjalanan jarak jauh, memberikan ketenangan bagi pengguna mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh.


Wuling Motors (Wuling) turut serta dalam acara tersebut dengan mengerahkan satu unit Binguo EV Long Range 333 km AC/DC.


Dian Asmahani, Direktur Sales & Marketing Wuling Motors, mengapresiasi inisiatif PLN Icon Plus untuk menggelar acara EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 bersama produsen mobil listrik di Indonesia.


"Berkat ekosistem pengisian daya yang didukung oleh PLN dan pemerintah, mobil listrik sekarang dapat melakukan perjalanan jarak jauh dengan percaya diri. Ini tentunya memberikan ketenangan kepada pengguna mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh," katanya.


Selanjutnya, BinguoEV melakukan pengisian daya di beberapa titik, termasuk SPKLU PLN Rest Area Sragen KM 519, diler Wuling Bless Surabaya, SPKLU PLN Rest Area Utama Raya Situbondo, SPKLU Hotel Santika Banyuwangi, PLN ULP Mengwi Bali, diler Wuling Mataram, hingga mencapai Sirkuit Internasional Mandalika.


BinguoEV merupakan mobil listrik kedua dari Wuling di Indonesia, dilengkapi dengan motor listrik berdaya maksimal 50 kWh. BinguoEV yang digunakan dalam perjalanan ini menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 dengan kapasitas 31,9 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 333 kilometer saat baterai terisi penuh.


Selain itu, Wuling BinguoEV dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten, serta head unit berukuran 10,25 inci untuk mengakses berbagai fitur hiburan dan pengaturan kendaraan.(BY)