Performa Gemilang, Ciro Alves dan David da Silva Jadi Bintang Kemenangan Persib -->

Iklan Atas

Performa Gemilang, Ciro Alves dan David da Silva Jadi Bintang Kemenangan Persib

Minggu, 21 April 2024

David da Silva di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya


Fajasumbar.id - Bojan Hodak memuji penampilan gemilang Ciro Alves dan David da Silva dalam pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (20/4/2024).


Ciro Alves berhasil mencatatkan dua assist untuk tiga gol yang dicetak oleh David da Silva, membawa Persib meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Persebaya.


Pelatih asal Kroasia tersebut menyatakan bahwa Ciro Alves dan David da Silva merupakan pemain yang berharga. Meski pada babak pertama, keduanya terbatas dalam ruang geraknya dan hanya berhasil mencetak satu gol.


"David mungkin tidak banyak bergerak, tapi dia bermain dengan baik dan berhasil mencetak gol. Ini adalah hal yang krusial dalam sepak bola," ujar Bojan Hodak setelah pertandingan.


Terkait dengan Ciro Alves, pelatih tersebut mengakui bahwa pemain dengan nomor punggung 77 tersebut sedang dalam performa yang sangat baik dan menunjukkan kekuatan yang luar biasa.


"Saya berharap performa mereka bisa dipertahankan hingga babak empat besar, karena kami sangat membutuhkan mereka dalam kondisi seperti ini, yang tentunya akan menjadi ancaman serius bagi tim lawan," katanya.


Keberhasilan ini juga diakui sebagai hasil dari Persib Bandung sudah pasti lolos ke babak championship series Liga 1 2023-2024, sehingga tekanan pada tim menjadi berkurang.


"Sejak awal musim, kami mengalami kesulitan, dan ada banyak tekanan yang kami rasakan. Tekanan pertama adalah bagaimana keluar dari zona degradasi, tetapi secara perlahan kami bisa memperbaikinya dan masuk ke empat besar," jelasnya.


"Saat ini, kami bermain tanpa tekanan berlebihan, meskipun tidak menggunakan susunan pemain inti seperti biasanya. Namun para pemain yang mendapat kesempatan dalam beberapa pertandingan terakhir dapat menunjukkan performa yang baik. Itulah yang penting," tambahnya.(BY)