Performa Sainz Lebih Baik dari Leclerc di Awal Musim F1 2024 -->

Iklan Atas

Performa Sainz Lebih Baik dari Leclerc di Awal Musim F1 2024

Jumat, 19 April 2024

Carlos Sainz Jr berusaha keras untuk beradaptasi dengan mobil baru Ferrari di F1 2024


SHANGHAI – Charles Leclerc mengakui bahwa Carlos Sainz Jr telah bekerja lebih keras darinya dalam proses adaptasi dengan mobil baru Ferrari musim ini. Meski begitu, dia bertekad untuk meningkatkan usahanya agar tidak tertinggal dari rekannya tersebut pada F1 GP China 2024.


Sainz akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim F1 2024 setelah Lewis Hamilton dipastikan akan bergabung dengan tim asal Italia tersebut tahun depan. Sementara Leclerc baru saja mendapatkan kontrak jangka panjang yang menjamin posisinya hingga beberapa musim ke depan.


Namun, Sainz justru menunjukkan performa yang lebih baik dari Leclerc di awal musim ini. Dari empat seri yang telah berlangsung, dia selalu berhasil mengungguli rekan setimnya dalam hal hasil balapan, kecuali di GP Arab Saudi 2024 di mana Sainz harus absen karena operasi usus buntu.


Bahkan, seminggu setelah operasi, Sainz langsung meraih kemenangan pertamanya musim ini dalam balapan di Australia di mana Leclerc finis di belakangnya. Meskipun absen dalam satu seri, dia hanya terpaut empat poin dari Leclerc.


Menjelang balapan GP China 2024 pada akhir pekan ini, Leclerc membuat pengakuan. Dia mengakui bahwa Sainz telah lebih baik dalam beradaptasi dengan mobil baru Ferrari, bahkan menurutnya Sainz kini semakin kuat.


“Menurut saya, itu sebagian karena dia melakukan pekerjaannya dengan lebih baik,” ujar Leclerc seperti yang dilansir oleh ESPN, Kamis (18/4/2024).


“Di Bahrain sulit untuk dibandingkan karena saya menghadapi beberapa masalah dan saya pikir itu adalah akhir pekan yang sangat kuat selain dari masalah saya. Tetapi, dalam dua balapan terakhir, dia semakin kuat,” tambahnya.


Meskipun demikian, Leclerc bertekad untuk berkembang lebih baik dari Sainz. Pembalap berusia 26 tahun itu percaya bahwa balapan akhir pekan ini di GP China 2024 adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan hasil kerja kerasnya dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan Sainz.


“Sekarang tanggung jawab saya untuk bekerja, terutama dalam hal kecepatan kualifikasi yang biasanya menjadi keunggulan saya. Saya harus fokus untuk menyelesaikan putaran ini (GP China),” jelas Leclerc.


“Ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukan hal yang benar atau salah dalam out-lap dan memilih waktu yang tepat untuk mengganti ban, dan sampai saat ini, saya sudah bekerja lebih keras daripada yang telah dilakukan Carlos,” tambahnya.


“Dia mengemudi pada level yang sangat tinggi, dan menurut saya itu bagus untuk tim,” tandasnya.(BY)