Perjalanan Jarak Jauh Kendaraan Listrik, Kolaborasi MG Motor dan PLN Icon Plus -->

Iklan Atas

Perjalanan Jarak Jauh Kendaraan Listrik, Kolaborasi MG Motor dan PLN Icon Plus

Selasa, 23 April 2024

Start MG EV Journey.


Jakarta - MG Motor bersama PLN, melalui unit bisnisnya, PLN Icon Plus, mengawali perjalanan jarak jauh kendaraan listrik dari Jakarta ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Perjalanan ini dianggap sebagai langkah besar, bukan hanya sebagai uji coba ketahanan kendaraan listrik di berbagai kondisi geografis Indonesia, tetapi juga sebagai demonstrasi kemajuan infrastruktur pendukung yang diperlukan untuk beralih ke energi bersih.


Perjalanan ini menggunakan MG 4 EV dan New MG ZS EV, yang merupakan produk MG yang diproduksi lokal, menegaskan komitmen MG terhadap pengembangan industri otomotif dalam negeri dan upaya berkelanjutan di Indonesia.


"Inisiatif monumental ini menandai babak baru dalam sinergi antara sektor otomotif dan energi untuk mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," kata Direktur Pemasaran & Humas MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.


"Kami sangat bangga bahwa kedua model EV ini, yang sudah diproduksi di Indonesia, menampilkan inovasi terdepan MG serta komitmen kami terhadap pembangunan berkelanjutan dan pengurangan emisi karbon."


'EV Journey’, melibatkan perjalanan sejauh 1.333 km, termasuk serangkaian kegiatan yang dirancang untuk mengevaluasi dan menampilkan kehandalan kendaraan listrik MG serta efisiensi infrastruktur pengisian PLN Icon Plus.


Dari Jakarta menuju Mandalika, perjalanan ini melalui beberapa kota besar seperti Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, serta Denpasar, yang mengundang partisipasi publik dan meningkatkan kesadaran tentang infrastruktur kendaraan listrik yang terus berkembang pesat.


Kendaraan yang digunakan, MG 4 EV dan New MG ZS EV, dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan pengisian dari 10% hingga 80% hanya dalam 35 menit dan fitur keselamatan tingkat tinggi yang mendukung perjalanan jarak jauh dengan aman. Dengan desain yang menarik dan performa yang responsif, kedua model ini juga telah mendapatkan pengakuan global dengan rating keamanan 5-bintang dari lembaga-lembaga internasional seperti EURO NCAP dan ANCAP.


“Dengan adanya inisiatif perjalanan ramah lingkungan ini, MG berharap dapat lebih mempercepat penerapan kebijakan pemerintah yang mendukung transisi ke energi bersih dan mengurangi ketergantungan negara terhadap bahan bakar fosil. Ini sejalan dengan target nasional untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai ketahanan energi yang lebih besar melalui diversifikasi sumber energi,” tutup Arief.(BY)