Pertandingan Ujian Berat, Timnas Australia U-23 vs. Timnas Indonesia U-23 -->

Iklan Atas

Pertandingan Ujian Berat, Timnas Australia U-23 vs. Timnas Indonesia U-23

Rabu, 17 April 2024

Para pemain Timnas Indonesia U-23 kala berlaga.


DOHA – Pelatih Timnas Australia U-23, Tony Vidmar, bersemangat menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Vidmar, yang mewaspadai Timnas Indonesia U-23, menganggap pertandingan ini sebagai ujian penting bagi timnya.


Olyroos – julukan Timnas Australia U-23 – akan bertanding melawan Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut akan diadakan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa pada Kamis, 18 April 2024, pukul 20.00 WIB.


Vidmar menyatakan ia sangat menantikan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23, yang dianggap akan menjadi laga sulit. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 memiliki banyak pemain yang juga memperkuat tim senior pada ajang Piala Asia 2023.


“Kami menantikan pertandingan melawan Indonesia yang diprediksi akan menjadi laga yang sangat menarik,” kata Vidmar, seperti dikutip dari situs resmi timnas Australia, Selasa (16/4/2024).


“Sepuluh pemain dari tim ini telah berpartisipasi dalam Piala Asia senior. Ini menjadi ujian berat karena mereka tampil dengan baik di Piala Asia senior pada Januari lalu,” jelasnya.


Vidmar, pelatih berusia 53 tahun, menyatakan antusiasme menghadapi perlawanan tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong. Ia yakin pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 akan memberikan pengalaman yang sangat baik bagi timnya.


“Itulah tujuan kami di sini. Kami berada di sini untuk diuji oleh tim lawan yang bagus, dengan gaya bermain yang berbeda, dan hal itu hanya akan memperkuat kemampuan para pemain kami melalui pengalaman ini,” kata Vidmar.


Australia U-23 menghadapi pertandingan ini dengan kondisi lebih baik dibanding Timnas Indonesia U-23. Olyroos memulai dengan hasil imbang melawan Yordania U-23, sedangkan Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar U-23.


Australia U-23 saat ini menempati posisi kedua di klasemen Grup A, sedangkan Timnas Indonesia U-23 berada di posisi terbawah. Pertandingan ini menjadi krusial bagi kedua tim untuk menjaga peluang melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.(BY)