Petir Menyambar, Rumah Hangus Terbakar di Sukabumi -->

Iklan Atas

Petir Menyambar, Rumah Hangus Terbakar di Sukabumi

Jumat, 26 April 2024

Rumah warga ludes terbakar akibat disambar petir saat hujan deras.


Sukabumi - Kejadian tragis terjadi di Kampung Cireundeu Peuntas RT03/06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (25/4/2024) malam. Sebuah rumah dilalap api setelah tersambar petir saat hujan deras melanda wilayah Sukabumi, diiringi oleh kilatan petir yang menyala-nyala.


Menurut Miki, seorang petugas dari Penanggulangan Bencana Kecamatan Nagrak, petir menyambar rumah warga saat hujan deras mengguyur. Percikan api akibat sambaran petir itu membuat api cepat membesar dan menyebabkan satu rumah warga terbakar habis.


"Instalasi listrik rumah warga terkena sambaran petir, memicu percikan api yang membesar dan menyebabkan kebakaran. Rumah milik Ibu Ii beserta seluruh isinya hangus terbakar," ungkap Miki pada Kamis (25/4/2024).


Kejadian ini juga mengakibatkan pemadaman listrik sebesar 17 Kwh di 17 rumah warga sekitar. Jumlah ini masih dalam proses pendataan dan bisa saja bertambah.


"Dalam kejadian tersebut, pemilik rumah tidak berada di lokasi sehingga beruntung tidak ada korban jiwa atau luka," tambahnya.(des)