Pj Wali Kota Payakumbuh Hadiri Peringatan OTDA di Surabaya -->

Iklan Atas

Pj Wali Kota Payakumbuh Hadiri Peringatan OTDA di Surabaya

Kamis, 25 April 2024
Jasman 


Surabaya, fajarsumbar.com - Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang bersama gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia mengikuti upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII tahun 2024, di Lapangan Balai Kota Surabaya, Kamis (25/04/2024).


Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, dengan mengangkat tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang sehat. 


Tema ini merupakan tekad Indonesia untuk memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran pemerintah, termasuk pemerintah daerah akan amanah untuk membangun keberlanjutan dan pengelolaan Indonesia termasuk Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup.


"Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi sekali peringatan hari Otoda ke-28 ini," kata Pj. Wako Jasman.


Kemudian, dalam kegiatan ini juga sekaligus dilakukan Penganugerahan Penghargaan Karya Bhakti Satyalancana kepada sejumlah kepala daerah atas prestasi oleh Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Mendagri Tito Karnavian. 


Pj. Wako Jasman menyebut, pada kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan ucapan selamat kepada semua pemerintah daerah atas peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII tahun ini.


Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah dalam semua bidang.


Jasman mengatakan, pada kesempatan itu, Mendagri mengajak seluruh pemerintah daerah se Indonesia untuk bekerja lebih baik lagi untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya. 


"Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah, kita (Pemko Payakumbuh - red) akan terus bekerja dan melangkah lebih baik untuk Payakumbuh yang lebih baik," pungkasnya.(ul)