Polisi Pasaman Barat Siapkan 7 Pos Layanan dan Pengamanan Lebaran -->

Iklan Atas

Polisi Pasaman Barat Siapkan 7 Pos Layanan dan Pengamanan Lebaran

Rabu, 03 April 2024

 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat Iptu M. Irsyad Fathur Rahman usai melakukan pengecekan kelaikan (ramp check) kendaraan umum.



Simpangempat– Polisi di Pasaman Barat, Sumatera Barat, telah menyiapkan layanan dan pengamanan bagi para pengendara selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.


“Iptu M. Irsyad Fathur Rahman, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat, mengumumkan pembangunan 7 pos, termasuk 4 pos layanan dan 3 pos pengamanan,” ujarnya di Simpang Empat, Selasa.


Pos layanan didirikan di Kinali, Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Jembatan Panjang Kecamatan Talamau, dan Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang. Sementara pos pengamanan berada di lokasi objek wisata di Sasak Ranah Pasisia, Sikabau Kecamatan Parit Koto Balingka, dan Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.


“Operasi di pos-pos tersebut akan dimulai sejak 4 April dengan kehadiran personel tambahan,” katanya.


Di pos-pos tersebut, pemudik akan disediakan fasilitas istirahat untuk mencegah kelelahan saat berkendara.


“Kami mengingatkan pengemudi untuk beristirahat jika merasa lelah, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.


Selain itu, pihak kepolisian juga akan mengatur lalu lintas di titik-titik yang diprediksi menjadi tempat pasar dadakan yang berpotensi menyebabkan kemacetan.


“Kami memperkirakan peningkatan pasar dadakan di lokasi seperti Jambak, tepi jalan Batang Toman, tepi Batang Haluan, dan dekat Bundaran Simpang Empat, terutama tiga hari menjelang Lebaran,” katanya.(des)