Prospek Kevin Diks dan Mees Hilgers Bergabung dengan Timnas Indonesia Semakin Terang -->

Iklan Atas

Prospek Kevin Diks dan Mees Hilgers Bergabung dengan Timnas Indonesia Semakin Terang

Senin, 01 April 2024

Kevin Diks diprediksi segera memperkuat Timnas Indonesia.


Fajarsumbar.id - Keduanya Sempat Ditolak Orangtua, Kevin Diks dan Mees Hilgers Kini Dekat dengan Timnas Indonesia


Nama Kevin Diks dan Mees Hilgers telah lama menjadi kandidat dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meskipun pada tahun 2022 mereka menerima tawaran dari PSSI bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat, keduanya belum menyerahkan berkas naturalisasi setelah menunggu cukup lama. Menurut Hasani Abdulgani, mantan anggota Exco PSSI, proses naturalisasi keduanya terhenti karena tidak mendapat restu dari orangtua.


"Lama tidak terdengar, belum lama ini muncul rumor bahwa Kevin Diks dan Mees Hilgers akan bersedia membela Timnas Indonesia. Hal ini disebabkan oleh peningkatan performa Timnas Indonesia di awal 2024," ujar Abdulgani.


Performa Timnas Indonesia telah meningkat sejak Piala Asia 2023 hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia berhasil membuat kejutan dengan naik delapan peringkat (dari 142 menjadi 134 dunia) pada FIFA Matchday Maret 2024. Keberhasilan ini termasuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan kemenangan melawan Vietnam dalam 3 pertemuan terakhir.


Dengan peningkatan ini, Kevin Diks dan Mees Hilgers mulai tertarik untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Kehadiran pemain-pemain berkualitas seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes, dan Marten Paes menjadi faktor lain yang membuat keduanya berpotensi merapat ke Timnas Indonesia.


Kevin Diks memiliki peluang lebih besar untuk merapat karena kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Belanda semakin tipis. Sementara Mees Hilgers masih mempertimbangkan peluangnya untuk bergabung dengan Timnas Belanda. Hal ini diungkapkan oleh Dennie van Laar, VP Editor-in-Chief VoetbalPrimeur.


"Mees mungkin masih berharap untuk Belanda, tetapi kami memiliki pemain bertahan yang hebat sekarang. Mungkin dia akan memilih Indonesia di masa depan," kata Dennie van Laar.


"Diks adalah pilihan yang baik untuk Indonesia. Dia tahu itu dan mempertimbangkan untuk membela Indonesia," tambahnya.(BY)