Protes Pro-Palestina, Lebih dari 700 Demonstran Ditangkap di Kampus-kampus AS -->

Iklan Atas

Protes Pro-Palestina, Lebih dari 700 Demonstran Ditangkap di Kampus-kampus AS

Minggu, 28 April 2024

 

Para mahasiswa mendirikan tenda saat menggelar aksi solidaritas terhadap rakyat Gaza, Palestina, di kampus Universitas George Washington.


Washington DC - Lebih dari 700 individu yang mengikuti demonstrasi menentang peristiwa di Gaza telah diamankan di kampus-kampus di seluruh Amerika Serikat sejak pertengahan April, menurut laporan sumber-sumber media di negara itu.


Gelombang protes mahasiswa AS semakin berkembang, mengekspresikan ketidakpuasan terhadap kebijakan Washington DC terkait situasi di Gaza yang terus memburuk. Media utama seperti The New York Times mencatat peningkatan aktivitas protes di berbagai kampus, termasuk insiden penangkapan sejumlah demonstran di Universitas Columbia di New York, yang mencapai 108 orang.


Kecaman dan ketegangan juga terjadi di beberapa negara bagian lainnya, dengan penangkapan dilaporkan di Universitas Yale di New Haven, Connecticut (44 orang), University of Southern California di Los Angeles (93 orang), Universitas Emerson di Boston (118 orang), Universitas Northeastern di Boston (102 orang), dan Arizona State University di Tempe (69 orang).


Aparat keamanan AS juga melaporkan penangkapan individu lain yang terlibat dalam demonstrasi pro-Palestina di berbagai lokasi di negara tersebut.(des)