PSPP Launching Tim dan Jersey Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional. -->

Iklan Atas

PSPP Launching Tim dan Jersey Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional.

Rabu, 24 April 2024
Launching Tim dan Jersey PSIM Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Persatuan Sepak Bola Padang Panjang ( PSPP) meaunching Tim dan Jersey Liga 3 Putaran Nasional 2023/2024, Selasa (23/4) malam di pendopo rumah Dinas Walikota


Kegiatan ini ikut dihadiri, Direktur Utama PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, beberapa instansi, media, pengurus, pemain, official serta pihak sponsor yang men-support kiprah PSPP di kompetisi yang diselenggarakan PSSI tersebut.


Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra pada kesempatan itu mengisahkan perjalanan estafet kepengurusan PSPP hingga berada di titik ini.


"Saat itu diawali pada 2022, beberapa orang pengurus PSPP sebelumnya, datang kepada Walikota Fadly Amran menyampaikan harapan dari masyarakat dan pecinta sepakbola untuk mengaktifkan  PSPP kembali," tuturnya.


Ditambahkan, sudah menjadi kerinduan masyarakat terhadap euforia sepakbola di Padang Panjang. Berangkat dari situ, pemko mencoba merangkul pihak-pihak yang mencintai PSPP. 


"Kita ikut kompetisi Liga 3 Sumbar. Kita lakukan persiapan seleksi tingkat lokal Padang Panjang Batipuh Sepuluh Koto (Pabasko). Namun dalam perjalanan, kompetisi dihentikan. Di November 2023 kita kembali persiapkan tim. PSPP ikut kembali berkompetisi. Kita datangkan pelatih berlisensi B. Setelah mendapat masukan dari pengurus kita datangkan Apri Giri Marwanto," ungkapnya.


Saat itu, tambahnya, di kompetisi Liga 3 Sumbar, PSPP memasang target yang tidak tinggi. Namun dalam perjalanan penampilan tim ini cukup mengesankan hingga sampai ke final dan berhak lolos ke putaran nasional.


"Mulai saat itu, kita mulai mendatangi beberapa pihak untuk mendukung perjalanan PSPP di Liga 3 Nasional," katanya.


Kepada pemain, Sonny berharap agar dapat mengunakan kesempatan ini untuk menunjukkan prestasi.


"Ini kesempatan besar untuk bisa berkarir ke jenjang yang lebih tinggi di Liga 2 atau Liga 1. Nanti kalau ada klub yang melirik, dengan senang hati kita akan lepas. Tetap jaga kondisi, jaga kekompakan, kalian tidak berjuang sendiri. Sabtu pagi diperkirakan sampai di Kota Malang. Kita sudah siapkan penginapan yang berjarak 3 km ke tempat latihan dan stadion," pesannya.


Sebelumnya, Sekretaris Tim PSPP, Dedi Adrian, S.H, menyampaikan, PSPP ditargetkan dapat lolos ke babak 32 besar. 


"Kalau kita lolos di putaran 80 besar ini, maka pada 11 Mei kita akan langsung menjalani putaran 32 besar. Rabu ini pemain, pelatih dan official yang berjumlah.


31 orang  berangkat menuju kota Malang. Mudah-mudahan perjalanan PSPP di nasional ini dapat membawa harum nama Padang Panjang. Terakhir PSPP berkompetisi di tingkat nasional pada 2006," katanya.  (syam)